Blade Runner (1997), Mendapatkan Versi Remastered yang akan rilis pada Tahun 2020

News

Game petualangan yang cukup terkenal pada tahun 1997, Blade Runner sedang di-remaster untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Blade Runner: Enhanced Edition saat ini sedang dalam pengembangan oleh Nightdive Studios, terkenal karena kerjanya yang memfokuskan game-game yang akan di remaster. Meskipun pengembang aslinya, Westwood Studios, kehilangan kode dari game tersebut, Nightdive mampu merekayasa balik kode tersebut dan mengimpornya ke dalam mesin miliknya sendiri untuk menghidupkan versi remaster.

Kepala developer dari Nightdive, Larry Kuperman mengatakan:

Rumor itu benar, bahwa kode dari Blade Runner yang asli hilang. Kami dengan susah payah merekayasa balik kode tersebut, mengimpornya ke mesin KEX kami sendiri, alat yang ampuh yang memungkinkan kami untuk melakukan port konsol model klasik, bahkan sampai menghadapi situasi yang cukup menantang.

CEO Nightdive, Stephen Kick melanjutkan bahasan soal visual dan gameplay game ini dan memastikan timnya akan melestarikan visi Westwood di versi remasternya:

Blade Runner merupakan pencapaian yang luar biasa, jadi saat kami menggunakan KEX untuk meningkatkan grafis dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara yang belum pernah kalian lihat sebelumnya, kami masih mempertahankan visi dan gameplay Westwood di semua sisi. Meskipun game ini adalah game lawas, kini kalian dapat memainkannya di platform modern, game tersebut seharusnya tidak terlihat dan terasa seperti dulu, tetapi sebanding dengan grafis-grafis game sekarang.

Tanggal rilis dari game ini masih belum dikonfirmasi, tetapi Blade Runner: Enhanced Edition diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2020 ini.