Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6 Akhirnya Terungkap!

Gadget News

Bocoran spesifikasi dari Oppo Reno6 baru-baru ini sudah mulai terungkap ke permukaan. Kali ini smartphone tersebut muncul di situs Badan Regulasi Telekomunikasi China (TENAA). Berdasarkan keterangan di situs tersebut, disinyalir akan ada dua model yang diperkenalkan yaitu Reno6 Pro dan Reno6 Pro Plus.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6
Kode Sertifikasi

Situs TENAA juga mengkonfirmasi sejumlah spesifikasi yang diusung oleh dua varian ponsel tersebut. Baik Reno6 Pro maupun Reno6 Pro Plus keduanya sama-sama memiliki kode sertifikasi yang sama, yakni PEPM00.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6 Akhirnya Terungkap

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6
Dibekali Snapdragon 870G dan Mediatek Dimensity 1200

Dua varian tersebut ditenagai oleh chipset yang berbeda, yakni Qualcomm Snapdragon 870 dan Mediatek Dimensity 1200. Keduanya disinyalir akan menjalankan sistem operasi Android 11 berbalut antarmuka ColosOS 11.1 dan memiliki dua opsi RAM yaitu 8 GB dan 12 GB. Kapasitas penyimpanannya pun disebut mencapai 256 GB.

Oppo Reno6 Series akan mengusung panel OLED seluas 6,55 inchi beresolusi Full HD Plus dan memiliki sebuah punch-hole di sisi kiri atas layar. Meski panel layarnya sama, namun dimensi dari kedua ponsel tersebut berbeda. Oppo Reno6 Pro memiliki dimensi 160 x 73,1 x 7,6mm, sedangkaan Oppo Reno6 Pro Plus memiliki dimensi ukuran yang lebih gede yakni 160 x 72,5 x 7,99 mm.

Dibekali Baterai Berkapasitas 4.500 mAh dan Fast-Charging 66 Watt

Dilansir dari situs resmi Gizmochina, dua model Oppo Reno6 kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan Fast-Charging 65 Watt. Menurut rumor yang beredar kedua ponsel tersebut akan memulai debutnya pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang di pasar China.

Selain Reno6 Pro dan Reno6 Pro Plus, Oppo dikabarkan tengah merilis varian Reno6 reguler yang disinyalir akan mengusung chipset Mediatek Dimensity 1100 atau Qualcomm Snapdragon 870G.

Perlu diingat sekali lagi bahwa bocoran mengenai spesifikasi kedua ponsel tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh Oppo. Pasalnya, Oppo sendiri masih belum mau membeberkan informasi detail dan rinci lainnya.

Jadi gimana menurut kalian sobat Gamerz, apa kalian tertarik dengan kedua ponsel tersebut? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.