Call of Duty Berencana Membuat Server Khusus untuk Para Cheater

Feature News

Memblokir para cheater dari game berjenis multi-pemain (Multiplayer) adalah tugas yang mustahil bagi setiap pengembang game, tetapi solusi anti cheat juga bekerja cukup baik untuk mengatasi masalah di sebagian besar kasus ini.

Pengembang Call of Duty, Infinity Ward, sekarang menggunakan metode favorit penggemar untuk membuat kehidupan para cheater sedikit lebih sulit. Mulai minggu ini, Call of Duty: Modern Warfare dan Warzone akan mengirim semua orang yang dicurigai melakukan kecurangan dengan membiarkan mereka bermain melawan satu sama lain tanpa menyadarinya.

Metode ini membutuhkan lebih banyak waktu bagi pengembang anti-cheat untuk mengidentifikasi dan membangun pertahanan lebih lanjut terhadap skrip yang digunakan. Ini juga harus memperlambat pembuatan akun baru, karena para cheater mungkin perlu waktu untuk menyadari bahwa mereka bertemu dengan cheater lain dan bukan dengan pemain normal.

Infinity Ward kini telah meningkatkan sumber daya tim teknologi, studio, dan penegakan backend juga. Sementara pembaruan keamanan khusus lainnya telah digunakan untuk kedua game. Semoga saja tindakan yang dilakukan mereka ini dapat mengurangi para cheater di Call of Duty ini.