Mikoto-10k

Capai 10 Ribu MMR, MIKOTO Duduki Peringkat 6 Dunia Dota 2

Esports News

Capai 10 Ribu MMR, MIKOTO Duduki Peringkat 6 Dunia Dota 2, Baru – baru ini Indonesia dikejutkan dengan berita mencengangkan sekaligus membanggakan dari salah satu pemain professional game Dota 2 yang berhasil mengukir prestasi di dalam leaderboard match making rate atau yang lebih kita kenal dengan istilah MMR.

Dalam Dota 2 sendiri MMR bisa diartikan sebagai poin yang menunjukkan seberapa hebat skill yang dimiliki oleh seorang pemain, semakin tinggi mmr yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi pula skill yang dimiliki oleh pemain tersebut.

Semakin tinggi mmr yang diperoleh oleh seorang pemain maka secara otomatis dia akan mendapatkan lawan yang lebih sulit dikarenakan dengan sistem dari mmr itu sendiri. Dalam menilai seberapa hebat skill yang dimiliki oleh seorang pemain mmr menggunakan beberapa aspek penilaian seperti skill individu, permainan Gank, Warding, Rat, dan lainnya menjadi faktor penentu mmr.

Capai 10 Ribu MMR, MIKOTO Duduki Peringkat 6 Dunia Dota 2

Dengan begitu sulitnya mengumpulkan poin mmr ini membuat sebagian besar player Dota 2 enggan menaikkan poin mmr mereka dengan alasan bahwa menaikkan poin mmr sama saja dengan bunuh diri. Dikeranakan poin mmr tinggi maka akan membawa lawan yang berat yang mana hal ini akan mempersulit mereka untuk memenangkan pertandingan.

Berbeda halnya dengan kebanyakan pemain lainnya, seorang pemain professional yang juga bergabung dengan salah satu tim Esports besar di Indonesia yakni Boom Esports baru – baru ini mengumumkan bahwa salah satu player dari divisi Dota 2 mereka sudah berhasil mencapai poin 10 ribu mmr.

Seperti dilansir dari akun instagram resmi Boom Esports menerangkan bahwa pemainnya Mikoto telah berhasil mencapai prestasi tersebut. Pemain yang berperan sebagai carry mid untuk divisi Dota 2 tim hungry beast ini pun mampu menduduki peringkat 4 dengan perolehan mmr tertinggi untuk wilayah SEA dan peringkat 6 dunia.

https://www.instagram.com/p/B8-w7J1HET-/?utm_source=ig_web_copy_link

Mikoto sendiri memperoleh pencapainnya ini dengan perjuangan yang luar biasa, dirinya tidak menggunakan Bug MMR Dota 2 yang lagi hangat – hangatnya di kalangan para pemain game pc ini. Mikoto lebih memilih jalur yang sudah ditentukan untuk menaikkan poin mmr nya.

Kita berharap dengan berhasilnya seorang Mikoto mendapatkan perolehan tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya dan mampu membawa dampak positif yang akan berefek pada permainan tim Dota 2 Boom Esports.