Memiliki mouse yang nyaman dan memiliki beberapa tombol yang berfungsi untuk mempermudah bermain game sangatlah di senangi oleh para gamer. Jenis mouse macro sangat di gemari oleh pemain game perang contohnya seperti Point Blank (PB). Untuk memiliki mouse seperti ini harganya lumayan mahal sehingga tidak semua orang dapat memilikinya. Jika kalian mempunyai mouse biasa cukup merubah settingnya sehingga membuat mouse biasa menjadi mouse macro

Langkah-langkah setting mouse biasa menjadi mouse macro :

Download dan install software X button

Tahap pertama yang harus kita lakukan yaitu dengan download software X button di sini

  • Setelah download software nya
  • extract file tersebut,
  • setelah itu buka filenya dan pilih folder yang 64 bit (sesuaikan dengan os masing-masing)
  • Pilh “XMouseButtonControl”

 

  • Klik ADD

Setelah kalian download software X button, lalu jalankan dan pilih “add” pada bagian kiri pojok bawah. kalian bisa memasukkan alamat file point blank.exe atau bisa juga special force 2.exe nya. Setiap alamat berbeda-beda tergantung dari kalian yang menyimpan filenya, lalu lakukan input software yang mana memang ingin kalian berikan macro seperti gambar di bawah ini.

 

Membuat Simulasi

Setelah proses yang tadi sudah selesai, klik left button dan pilih simulated keys (undefined) yang ber tujuan untuk melanjutkan kembali ke proses selanjutnya yang lebih efektif. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar ini :

 

Memasukkan kode

Pada langkah ini mimin menyarankan bagi yang menggunakan software ini untuk memasukkan kodenya yaitu : “{WAITMS60}{MWDN}{WAITMS60}{MWUP}” Sedangkan untuk special Force 2 nya adalah dengan “{RMB}{WAITMS<70>}{LMB}QQ”.

Mimin juga menyarankan memilih “4 in another thread as mouse button is pressed” dan melakukan checklist pada “Only send if …… “ dan selanjutnya kalian klik “oke” Dengan langkah sederhana kalian harus memasukkan kode dari macronya untuk bisa melanjutkan ke langkah yang selanjutnya.

 

Langkah selanjutnya yaitu melakukan setting pada pojok kiri bawah dan lakukan setting seperti yang kalian inginkan

Hokeys

Pada langkah ini kita harus melakukan tab “hokeys” lalu anda bisa centang ceklis “Enable Global….” dan juga klik pada “ Switch pada layer 1 “, setelah itu lakukan tombol manual dengan cara tekan CTRL + ALT +1  dan juga bisa melakukan “ Switch pada layer 2” kemudian anda bisa menekan tombol manual CTRL + ALT + 2 kemudian anda bisa menyimpan Apply.

Itulah beberapa tips membuat mouse biasa menjadi mouse macro yang sangat sederhana. Ikutin terus GameZero.id agar kalian terus mengetahui tips dan trik game lainnya.