cara mudah headshoot free fire dengan mengatur dpi

Cara Mudah Headshoot Free Fire dengan Mengatur DPI

Game Mobile Tips & Tricks

Headshoot jadi cara paling jitu saat menembak musuh di game first-person shooter (FPS) seperti Free Fire. Cukup dengan sekali tembak, lawan bakal langsung tewas. Kamu perlu kemampuan menembak dengan presisi tinggi sehingga mampu membidik kepala musuh, dan hal ini perlu keahlian tinggi. Di game Free Fire, ada satu trik yang bisa membuatmu memperoleh headshoot lebih mudah, yakni dengan mengatur dots-per-inch (DPI).

Tentunya, kamu bakal penasaran bagaimana cara pengaturan DPI Free Fire Android bisa secara signifikan meningkatkan akurasi tembakan? Terlebih, trik sederhana ini bisa membuatmu memperoleh headshoot relatif lebih mudah. Menariknya lagi, trik ini bisa kamu lakukan saat menggunakan smartphone Android berbagai merek. Alhasil, kamu pun bisa bermain layaknya seorang pro di FF.

Apa Itu DPI

dpi free fire android
Sumber : Booyah.co.id

Sebelum kamu mencoba trik DPI Free Fire headshoot, kamu perlu terlebih dahulu memahami definisinya. DPI merupakan istilah yang sering digunakan dalam dunia digital printing. Penggunaannya dipakai untuk menilai resolusi gambar. Gambar yang memiliki DPI tinggi bakal terlihat lebih tajam dan detail. Sebaliknya, gambar atau video dengan DPI rendah akan terlihat buram.

Efek dari peningkatan resolusi dari pengaturan DPI sangat signifikan. Kamu akan menemukan kalau pengaturan tersebut bakal meningkatkan respons saat menembak. Proses pengaturan DPI dapat kamu lakukan dalam segala jenis smartphone, baik Android maupun iPhone. Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan sensitivitas di dalam game Free Fire secara langsung.

Dengan perpaduan peningkatan sensitivitas dan resolusi layar tersebut, kamu dapat membidik lawan dengan lebih mudah. Kamu pun dapat secara bebas membidik anggota tubuh musuh. Alih-alih membidik bagian badan, kepala merupakan area rawan yang bisa kamu pilih. Tembakan di kepala atau headshoot bisa berakibat sangat fatal. Cukup dengan sekali tembak, musuh sudah bisa kamu lumpuhkan.

Cara Meningkatkan Resolusi DPI Free Fire Android

dpi free fire headshoot
Sumber : Upoint.id

Langkah yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan DPI Free Fire adalah hal yang sangat mudah. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi apa pun. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

Mengaktifkan Opsi Pengembang

  • Aktifkan opsi pengembang. Tahapan ini bisa kamu lakukan dengan menuju ke opsi Tentang telepon di bagian pengaturan.
  • Setelah itu, ketuk Build Number sebanyak 7 kali. Kalau berhasil, layar akan meminta kamu melakukan verifikasi dengan memasukkan kombinasi huruf dan angka yang muncul.
  • Masukkan kombinasi huruf dan angka tersebut, lalu akan muncul informasi bahwa kamu sudah menjadi seorang pengembang di layar.

Meningkatkan DPI Layar Smartphone Android

  • Sesudah berhasil masuk ke opsi pengembang, kamu dapat memulai langkah meningkatkan DPI smartphone.
  • Caranya, dapat dilakukan dengan membuka Pengaturan > Pengaturan tambahan > Opsi Pengembang
  • Arahkan layar ke bagian bawah, dan buka opsi Lebar layar terkecil.
  • Pada tahapan ini, kamu akan menemukan informasi DPI layar smartphone. Kamu bisa melakukan pengubahan DPI menjadi lebih besar.
  • Setelah melakukan pengubahan, tekan tombol OK.

Meningkatkan Kontrol di Game Free Fire

Selain melakukan perubahan DPI Free Fire Android lewat fitur pengaturan, kamu juga perlu mengubah setting di dalam game. Langkah ini dapat membuat kamu bisa memaksimalkan peningkatan sensitivitas layar dengan lebih baik di FF.

Cara melakukan pengaturan untuk meningkatkan kontrol di Free Fire adalah sebagai berikut:

  • Login akun Free Fire di smartphone
  • Tap bagian pengaturan atau settings
  • Pilih opsi kontrol dan selanjutnya buka pilihan Custom HUD
  • Pada bagian sensitivitas, kamu dapat melakukan pengaturan seperti berikut:
    • Kamera general : 50
    • 2x Scope : 16
    • Red Dot Sight : 100
    • 4x Scope : 18
    • AWM Scope : 20

Pilihan Senjata dan Karakter Terbaik untuk Berburu Headshoot di Free Fire

setting dpi ff
Sumber : Mobilemodegaming.com

Selain melakukan pengaturan DPI Free Fire headshoot, kamu juga dapat meningkatkan akurasi tembakan dengan memilih kombinasi senjata yang tepat. Terdapat TIGA opsi senjata sniper rifle yang dapat kamu pertimbangkan, yakni M82B, AWM, serta Kar98K. Selain itu, kamu dapat memanfaatkan scope 2x atau 4x yang dikombinasikan dengan beberapa jenis senjata seperti XM8, Famas, atau Groza.

Selain memikirkan kombinasi senjata yang tepat, kamu juga harus memilih karakter dengan tingkat pemulihan yang tinggi seperti maxim free fire, karena pengguna senjata sniper rifle sangat rentan dalam pertarungan jarak dekat.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mengatur DPI

dpi free fire adalah
Sumber : Youtube.com

Jangan meningkatkan resolusi DPI terlalu tinggi. Usahakan peningkatan dilakukan pada kisaran angka 100. Kalau penambahannya terlalu besar, bisa berdampak buruk pada smartphone. Bahkan, tak menutup kemungkinan smartphone bakal mati secara tiba-tiba atau mengalami bootloop.

Dengan risiko yang cukup riskan tersebut, kamu perlu hati-hati dalam melakukan perubahan DPI layar smartphone. Kalau perlu, kamu dapat meminta bantuan seorang teknisi smartphone Android yang bisa dipercaya. Langkah tersebut bisa dipilih sebagai tindakan preventif terhadap hal-hal yang tak diinginkan.

Setiap jenis smartphone Android bakal memiliki standar DPI tersendiri.  Oleh karena itu, pastikan kamu mencatat nilai awal DPI smartphone. Langkah ini perlu kamu lakukan untuk mengembalikan sensitivitas smartphone seperti dalam kondisi normal dan menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

Pakai DPI bakal di-Banned?

cara setting dpi free fire
Sumber : Tes.com

Tindakan mengubah DPI smartphone bakal memberi perubahan secara signifikan pada cara bermain para gamer Free Fire. Oleh karena itu, sebagian besar gamer bakal mempertanyakan keabsahan pengubahan tersebut. Mereka pun takut kalau upaya peningkatan DPI smartphone dianggap sebagai salah satu bentuk pelanggaran oleh Free Fire yang kemudian mengakibatkan banned akun.

Namun, kamu tak perlu khawatir bakal kehilangan akses ke akun Free Fire. Tindakan mengubah resolusi DPI Free Fire adalah hal yang diperbolehkan. Oleh karenanya, tidak ada risiko banned akun bagi siapa pun yang melakukannya.

Hanya saja, perubahan DPI layar tersebut harus kamu lakukan dengan sepenuhnya menggunakan fitur smartphone. Hindari pemakaian aplikasi pihak ketiga untuk mengubah DPI. Penggunaan aplikasi tersebut bakal menimbulkan risiko banned akun Free Fire. Terlebih, kalau aplikasi pihak ketiga tersebut merupakan aplikasi yang dilarang oleh Free Fire.

Demikianlah panduan tips cara mengubah DPI smartphone yang bertujuan untuk meningkatkan peluang memperoleh headshoot. Selamat mencoba, ya.