CBT ke 2 Telah Usai, Genshin Impact Dipastikan Gratis!

News

Beta dari Genshin Impact telah berjalan dari bulan Maret lalu hingga sekarang, dan itu akan berakhir pada 13 April 2020 (hari ini). Developer game tersebut telah membagikan pesan khusus menjelang akhir beta untuk berterima kasih kepada penggemar dan berbicara sedikit tentang perkembangan game. Kalian dapat melihat pesan lengkap dari developer di bawah ini:

Saya Hugh Tsai, developer game Genshin Impact.

Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada kalian masing-masing karena telah bergabung dengan beta tertutup kami, memberi kami umpan balik, dan menjadi bagian dari komunitas kami. Sejak 18 Maret, kami telah tinggal bersama di Teyvat selama lebih dari tiga minggu. Saya merasa sangat senang melihat video hebat yang kalian buat di YouTube. Saya telah mengikuti diskusi kalian di forum kami, Facebook, Reddit, Discord, dan Naver (kami mencoba membaca semuanya). Sebagai pengembang game, tidak ada yang membuat kami lebih bahagia daripada memiliki komunitas pemain yang ingin membantu kalian membuat game yang lebih baik.

Ini adalah pertama kalinya saya mencoba berbicara dengan kalian secara langsung. Bahasa Inggris adalah bahasa kedua saya, jadi jika kalian merasa sedikit aneh, maafkan saya! Harapan saya adalah bahwa dengan berkomunikasi dengan pemain kami, kami semua dapat membuat Genshin Impact menjadi permainan yang lebih baik bersama-sama (dan juga membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lol). Sangatlah penting bagi saya dan tim untuk mendengarkan para pemain kami dari seluruh dunia yang tumbuh dalam budaya yang berbeda. Saya pikir keanekaragaman budaya di komunitas kami dapat membantu kami membangun dunia yang lebih menarik dan epik. Tidak peduli betapa berbedanya kita atau apa zona waktu kita, kita semua bisa bersenang-senang di Genshin Impact.

Kami adalah tim yang baru dibentuk, tetapi kami selalu belajar. Genshin Impact dimulai sebagai proyek gairah kami tiga tahun lalu. Sekarang kami memiliki 500 pengembang internal yang mengerjakan proyek ini.

Saya sering ditanya apakah ini MMORPG. Saya pikir perbedaan utama dalam Dampak Genshin adalah bahwa dunia adalah milik KALIAN. Kalian dapat memutuskan dengan bagaimana ingin memainkannya sebagai petualangan solo player yang kalian alami sendiri atau yang kalian undang orang lain untuk bermain bersama kalian kapapun itu.

Beberapa umpan balik yang kami terima selama beta tertutup adalah bahwa tidak ada cukup konten setelah 50 jam bermain. Kami percaya dalam mendukung game kami untuk jangka panjang. Sejak awal, target kami adalah menjadikan Teyvat dunia imersif besar yang dapat kalian jelajahi yang akan tumbuh dan berkembang seiring waktu. Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan petualangan baru, cara-cara baru untuk bermain (ruang bawah tanah, pencarian harian, multipemain). Kami juga sedang mengerjakan fitur baru yang disebut sistem tanah air (detail lebih lanjut akan datang).

Sementara itu kami hanya ingin fokus pada gameplay inti dalam beta tertutup ini, beberapa pemain mengajukan pertanyaan tentang monetisasi Genshin Impact. Genshin Impact akhirnya akan diluncurkan sebagai game gratis untuk dimainkan dan kami ingin game ini ramah dan adil bagi para pemain. Kami akan terus-menerus mengabari kalian lewat website resmi kami.

Tes beta tertutup akan segera berakhir, dan ini merupakan titik awal baru untuk tim kami. Banyak yang harus kita lakukan. Sekali lagi terima kasih kepada semua pemain, kami sangat menghargai semua umpan balik kalian. Genshin Impact adalah proyek yang sangat istimewa bagi kami (dan bagi saya pribadi) dan kami harap kalian dapat ikut serta dalam petualangan ini untuk membuat sesuatu yang baru. Sesuatu dari dunia ini. Sesuatu di luar imajinasi.

-Hugh Tsai

Meski beta tester telah usai, pihak Mihoyo masih belum memberikan informasi mengenai tanggal/kapan versi penuh dari game ini rilis.