Kalian senang bermain game MOBA League of Legends: Wild Rift, tetapi masih bingung dengan skill championnya karena merasa tidak familiar? Kini kalian tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa champion Wild Rift yang skill-nya memiliki kesamaan dengan hero di Mobile Legends dan Arena of Valor yang mungkin sudah kalian kenal.

Sudah seminggu lebih sejak League of Legends: Wild Rift membuka open beta regional pertamanya yang diadakan di beberapa negara di Asia seperti Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand. Game ini menjadi sangat populer, bahkan di iOS saja Wild Rift telah menjadi aplikasi dengan unduhan terbanyak di 2020.

Pada pembahasan kali ini, GameZeRO akan membahas tentang champion Wild Rift yang mirip dengan karakter MOBA lain seperti Mobile Legends dan Arena of Valor.

1. Orianna (Wild Rift) – Kagura (Mobile Legends) – Lorion (Arena of Valor)

champion wild rift mirip ml aov

Orianna, Kagura, dan Lorion adalah karakter mage yang memiliki skill yang hampir sama. Jika kalian pernah memainkan Kagura atau Lorion pasti kalian tidak akan merasa asing kalau memakai champion ini.

Orianna sendiri adalah champion mage yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan bola, sama halnya dengan Kagura yang mengendalikan payung dan Lorion yang mengendalikan bola gelap miliknya.

Salah satu perbedaan dari ketiga karakter tersebut adalah Orianna tidak dapat berteleportasi ke bola miliknya, sedangkan Kagura dan Lorion dapat berteleportasi ke payung dan bola gelap mereka dengan skill 2-nya.

2. Blitzcrank (Wild Rift) – Franco (Mobile Legends)-Grakk (Arena of Valor)

champion wild rift mirip ml aov 2

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap game MOBA pasti memiliki karakter dengan skill menarik target. Franco, Grakk, dan Blitzcrank adalah salah satunya.

Franco adalah hero Mobile Legends yang bisa menarik targetnya menggunakan Iron Hook miliknya, dan Grakk juga menggunakan Devil Chain’s agar bisa menarik target dengan jangkauan yang cukup jauh.

Sama halnya dengan Franco dan Grakk, Blitzcrank juga memiliki skill untuk menarik targetnya dengan menggunakan Rocket Grab.

Sama seperti support tank pada umumnya, mereka memiliki sejumlah skill crowd control lainnya. Seperti skill World Devourer Grakk yang bisa membuat target terhisap, Blitzcrank juga bisa membuat musuh terkena knock up dengan menggunakan skill Power Fist.

3. Jhin (Wild Rift) – Lesley (Mobile Legends) – Elsu (Arena of Valor)

jhin lesley elsu

Tak hanya sama-sama membawa senapan sebagai senjata utamanya, karakter ini juga memiliki kesamaan yang cukup mirip di skill-nya.

Ketiga karakter ini memiliki ciri khas yang sama, yaitu sama sama mempunyai skill untuk membidik dari jarak jauh. Dengan Snipe milik Elsu, dia bisa membidik target dengan manual dari jarak yang sangat jauh.

Begitu pula dengan Ultimate Snipe milik Lesley, ia bisa membidik musuh yang ditarget secara otomatis.

Untuk Jhin sendiri, dia memiliki mekanisme skill yang hampir sama dengan Snipe milik Elsu. Dimana skill Curtain Call yang dimiliki olehnya bisa membidik target secara manual, tetapi area yang bisa digunakan untuk membidiknya terbatas. Jhin tidak bisa membidik ke segala arah.

Tidak hanya itu, Jhin juga memiliki skill yang bernama Deadly Flourish yang bisa memberikan efek root kepada target yang terkena serangannya.

4. Annie (Wild Rift) – Popol dan Kupa (Mobile Legends) – Ishar (Arena of Valor)

annie popol ishar

6 vs 5, itulah sebutan yang paling cocok jika kalian memakai salah satu dari ketiga karakter ini. Mereka mempunyai partner yang bisa membantu untuk mengalahkan musuh.

Ishar memiliki Furball sebagai partnernya, Furball akan mengikuti Ishar kemanapun ia pergi. Furball bisa menyerang musuh yang ditargetkan Ishar, ia juga bisa memberi Ishar shield dengan skill Somnial Shield.

Popol juga mempunyai Partner yang bernama Kupa. Dimana Kupa akan mengikuti Popol kemanapun ia pergi, ia juga bisa memberikan Popol shield dengan skill Kupa Help! sama seperti Ishar.

Untuk Annie sendiri, ia mempunyai Tibbers sebagai partnenya. Tetapi berbeda dengan Furball dan Kupa yang muncul dari awal permainan, Annie harus menggunakan skill ultimate Summon: Tibbers untuk memunculan Tibbers.

5. Xin Zhao (Wild Rift) – Zilong (Mobile Legends) – Zanis (Arena of Valor)

xin zhao zanis zilong

Berbekal tombak sebagai senjata utama mereka, ketiga karakter yang berasal dari game MOBA berbeda ini bertarung dengan gaya bertarung yang hampir sama.

Untuk kesamaan dari skill mereka yaitu Spear Strike milik Zilong yang membuatnya bergerak ke target dan memberikan damage sama seperti skill milik Xin Zhao, yaitu Audacious Charge.

Audacious Charge ini hampir sama seperti gabungan skill Blood Wyrm dan Tail Sweep milik Zanis karena setelah menyerang target, maka Xin Zhao akan mendapatkan attack speed tambahan. Bedanya skill Blood Wyrm ini tidak menargetkan, Zanis hanya akan berlari sangat kencang dan setelah ia menyerang target menggunakan Tail Sweep, maka Zanis pun akan mendapatkan attack speed tambahan.

Nah, itu dia beberapa champion Wild Rift yang mirip dengan hero di Mobile Legends dan Arena of Valor. Jadi, apakah sobat GameZeRO sudah mulai memahami mekanisme championnya? Mungkin kalian akan lebih senang jika bermain dengan champion yang sudah kalian pahami mekanismenya.