China Memblokir Game Plague Inc. dari App Store

News

Gamezero.id – China diresmikan telah memblokir game Plague Inc. dari App store, keputusan tersebut diambil oleh badan Cyberspace Administration of China yang menyebut bawha konten game tersebut ialah ilegal. Dalam post terbarunya , Ndemic Creations menyebut bahwa keputusan penarikan tersebut diluar kewenangan mereka.

Ndemic Creations selaku developer game Plague Inc. berjuang untuk membuat gamer china dapat memainkan game tersebut, namun mengingat bahwa status mereka hanyalah Developer tidak ada hal banyak yang dapat dilakukan. Ndemic Creations mengaku sudah menghubungi badan terkait pemerintahan China terkait masalah ini. Namun perlu diingat, penarikan ini hanya terjadi untuk wilayah China saja. Plague Inc. sendiri masih tersedia untuk belahan dunia yang lain.

Para pemain turun ke platform Weibo yang mirip Twitter China untuk mengkritik keputusan untuk menarik permainan. “Saya sudah lama bermain Plague Inc, saya sangat marah! Itu mengajarkan kami untuk sering mencuci tangan dan melindungi diri sendiri … Jujur, saya belajar banyak tentang penyakit menular dari permainan ini, ”tulis seorang. Lainnya mengatakan “aplikasi untuk bergabung dengan Partai (Komunis) pimpinan eksekutif Apple Tim Cook telah diajukan.”