Chipset Snapdragon 778G Resmi

Chipset Snapdragon 778G Resmi Meluncur, dengan GPU Andreno 642L!

Feature Gadget Game Mobile News

Perusahaan ternama Qualcomm baru-baru ini resmi meluncurkan chipset terbarunya bernama Snapdragon 778G yang dibekali dengan konektivitas 5G. Chipset tersebut dirancang khusus dengan proses fabrikasi 6nm yang berfokus untuk smartphone kelas mid-range. Bahkan, sudah ada sejumlah brand yang menungkap daftar ponsel mereka yang akan menggunakan chipset terbaru tersebut.

Dilansir dari laman resmi KompasTekno, sejumlah vendor tersebut adalah Motorola, Honor, IQOO, Xiaomi, Oppo, dan Realme. Mereka mengatakan ponsel kelas mid-range berikutnya akan mengusung chipset Snapdragon 778G. Yang Qualcomm kembangkan lebih lanjut dari OEM Global untuk memberikan lebih banyak pilihan pada platform ter-tinggi.

Dibekali GPU Andreno 642L dan Kecepatan Unduhan Mencapai 3,3 Gbps

Chipset Snapdragon 778G Resmi
Chipset Snapdragon 778G resmi meluncur

Chipset mid-range buatan Qualcomm tersebut sudah dibekali dengan tekonologi konektivitas 5G yang mendukung Global Multi-SIM 5G. Melalui spectrum mmWave dan sub-6 Ghz yang kecepatan downloadnya bisa mencapai hingga 3,3 Gbps. Terdapat pula berbagai macam teknologi premium, serta fitur tertinggi lainnya untuk perangkat generasi berikutnya.

Dari segi performa, chipset Snapdragon 778G dibekali dengan CPU Kryo 670 berkecepatan 2,4 Ghz serta GPU Andreno 642L. Qualcomm sendiri mengklaim kinerja pengelolahan grafis yang dihasilkan oleh chipset tersebut 40% lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya.

Kemudian Qualcomm juga menyematkan teknologi ISP Spectra 570L yang mendukung resolusi maksimum kamera tunggal hingga 192 MP atau tiga buah kamera dengan sensor 22 MP. Serta dukungan perekaman video Slow Motion pada resolusi 720p 240fps, HDR 10, HDR 10+ dan HLG.

Beberapa fitur lainnya seperti Quick Charge 5 terbaru, fingerprint 3D Sonic, Wi-Fi6E, NCF, dan Bluetooth 5.2 juga ikut disematkan oleh Qualcomm.

Dibekali Fitur VRS dan Qualcomm Gaming Quick Touch

Dibekali fitur Variable Rate Shading dan Qualcomm Gaming Quick Touch

Di bagian AI (Artifical Intelligence), terdapat teknologi Qualcomm AI Engine generasi ke-6 terbaru dengan processor Hexagon 770. Diklaim mampu melakukan pengisian baterai  2x lebih kencang daripada sebelumnya.

Untuk urusan gaming, chipset ini memiliki beberapa fitur andalan dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Seperti VRS (Variable Rate Shading) dan Qualcomm Game Quick Touch, keduanya merupakan fitur terbaru yang saat ini hanya tersedia pada generasi 7.

Gimana menurut kalian sobat Gamerz, mengenai chipset kelas menengah terbaru buatan Qualcomm? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.