Coral Island

Coral Island, Game Indonesia yang Akan Hadir di Steam

Game PC

Coral Island merupakan game simulasi pertanian yang dikembangkan oleh Stairway Games. Game ini menjadi judul game perdana dari developer lokal asal Yogyakarta tersebut. Saat ini, Stairway Games secara resmi telah membuka halaman penjualan di Steam untuk Coral Island.

Coral Island menawarkan gameplay seperti game simulasi pertanian pada umumnya, yaitu pemain dapat bercocok tanam, memelihara hewan, berteman baik dengan penduduk pulau, hingga membangun romansa dengan calon pasangan ala Harvest Moon dan Rune Factory. Meskipun demikian, game ini tetap memiliki ciri khasnya tersendiri.

Berlatarkan di pulau tropis, memperjelas bahwa Stairway Games membawa unsur Indonesia pada gamenya. Lebih dari 50 karakter dihadirkan oleh Coral Island untuk meramaikan pulau tersebut. Bahkan fitur kustomisasi juga akan hadir pada game ini. Mulai dari pakaian, aksesoris, bentuk tubuh dan masih banyak lagi.

Karakter Coral Island

Membuat pulau tersebut berubah menjadi lebih baik adalah tujuan dari game ini. Namun, Coral Island tetap memberikan kebebasan kepada pemain dalam membangun perkebunan dan revitalisasi kota pada game ini.

Selain itu, pemain juga dapat mengembangkan terumbu karang pada pulau tersebut. Oleh karena itu, game ini menghadirkan kemampuan untuk menyelam ke dalam laut. Fitur yang belum ditemukan di game simulasi pertanian manapun.

Meskipun masih dalam pengembangan, Coral Island telah memberikan informasi mengenai spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini.

Coral Island

Minimum
OS: Windows 10 64 bit
Processor: Intel i3 Processor
Memory: RAM 6 GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 2GB
DirectX: Version 10
Storage: 8 GB available space

Recomended
OS: Windows 10 64 bit
Processor: Intel i7 Processor/Ryzen 1700+
Memory: RAM 16 GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX960+
DirectX: Version 10
Storage: 8 GB available space

Stairway Games akan merilis game ini pada musim semi 2021 mendatang. Meskipun Coral Island sudah bisa didapatkan melalui halaman penjualan di Steam. Untuk saat ini, game ini hanya bisa dimasukkan ke dalam wishlist terlebih dahulu.