CS:GO Capai Rekor Jumlah Pemain Online Tertinggi

News

Game FPS terutama game yang melegenda seperti Counter Strike sepertinya memang tidak akan pernah mati. Game yang dirilis Valve di tahun 2012 ini sampai sekarang masih memiliki pemain loyal di seluruh dunia. Bahkan belum lama ini CS:GO berhasil mencapai rekor baru dalam hal jumlah pemain yang online dalam 24jam terakhir, yakni 900ribu pemain.

Pelonjakan jumlah pemain online pertama kali terjadi di 2018 yang lalu dimana game ini menjadi game Free to Play dari yang sebelumnya berbayar. Kala itu jumlah rata-rata pemain yang online adalah 200ribu pemain.

Pencapain jumlah 901.305 ini merupakan yang tertinggi bahkan melonjak hampir 50% dibanding rata-rata jumlah pemain online di tahun 2019 yangmana rata-rata jumlah pemain online berkisar di angka 400ribu an.

Semenjak berubah menjadi game free to play game ini memang terus menunjukkan peningkatan jumlah pemain, terutama dengan adanya mode Operation yang akan membuat pemain penasaran.

Rekor tertinggi sebelumnya adalah pemain yang online mencapai angka 874. 875 pada bulan April 2016 saat pertandingan MLG Columbus Major dimana Luminosity berhasil mengalahkan Natus Vincere.