Pertama Kali dalam Sejarah! CS:GO Akhirnya Bisa Melampaui Jumlah Rekor Pemain Dota 2

News

Counter-Strike: Global Offensive , atau yang biasa dikenal sebagai CS:GO, telah melampaui jumlah rekor pemainnya. Kali ini mereka mengalahkan jumlah pemain Dota 2 untuk pertamakalinya.

Game FPS yang dicintai oleh Valve ini telah mendapatkan angka-angka fantastis sepanjang tahun lalu, pada bulan Maret 2020 mereka mendapat 1 juta jumlah pemain yang login secara bersamaan. Bagi Valve ini merupakan suatu prestasi yang begitu besar, yang lebih mengesankan pada saat itu adalah pemain CS:GO yang rata-rata memiliki lebih dari 700 ribu pemain sehari.

Statistik Pemain CSGO
Statistik Pemain Dota 2

Beberapa minggu kemudian setelah Operation Shattered Web berakhir, CS:GO mencapai tonggak sejarah lain saat mencapai lebih dari 1,3 juta pemain bersamaan.

Meskipun begitu, permainan ini masih memiliki jalan yang begitu panjang sebelum mencapai puncak yang sekarang dipegang oleh PlayerUnknown Battlegrounds. PUBG telah mendapat jumlah pemain yang online secara bersamaan tertinggi dalam sejarah Steam, mencapai 3.236.027 pada Januari 2018 dan rata-rata lebih dari satu juta pengguna selama tujuh bulan berturut-turut.