CS:GO Trusted Launch Dianggap Terlalu Kuno oleh Pembuat Cheat

News

Beberapa waktu yang lalu Valve merilis Trusted Launch, sebuah sistem anti cheat yang melindungi para pemain CS:GO dari para cheater. Game ini memang bisa dibilang sudah terlalu rusak terutama untuk matchmaking di ranking DMG keatas, banyak sekali dijumpai cheater yang bisa lolos dari VAC dengan mudah. Dan nampaknya Valve sedang giat untuk membersihkan game ini dari para cheater tersebut.

Berikut adalah review dari Trusted Launch tersebut:

Namun sepertinya mekanisme baru tersebut belum berjalan sesuai ekspektasi. Bahkan seorang pembuat cheat – seperti dilansir dari AFK Gaming – , menertawakan sistem tersebut dan menganggap Valve terlalu menganggap Trusted Launch superior. Sistem seperti yang dijalankan oleh Trusted Launch tersebut dianggap terlalu jadul. Seorang pemain juga menambahkan bahwa mekanisme anti cheat yang baru tersebut juga langsung tertembus oleh cheater hanya sehari setelah perilisannya.

Sang pembuat cheat ini juga berkata bahwa tidak ada game yang benar-benar bakal aman dari cheat. Bahkan game sekelas Valorant yang memiliki anti cheat khusus pun masih tertembus oleh cheater.

Si pembuat cheat juga memberi saran, daripada fokus membasmi cheater di game, bukankah lebih baik dibuat ekosistem dimana pemain yang terdeteksi menggunakan cheat langsung dikelommpokkan dalam satu match yang juga berisi cheater. Jadi seperti HvH namun di server Valve. Menurutnya itu merupakan solusi yang lebih modern. Bagaimana menurut kalian? Setujukan dengan saran dari si pembuat cheat diatas?