Daftar Developer dan Publisher yang Hadir di Event E3 2021 Nanti!

Developer Publisher E3 2021
Via IGN Shouteast Asia

Meski telah diubah menjadi acara digital, E3 2021 yang semulanya akan hadir pada tanggal 13-15 Juni nanti akan tetap meriah dengan kehadiran beberapa developer, serta publisher video game yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

Sayangnya, untuk tahun ini kita tidak akan melihat EA dan Playstation karena mereka memiliki acara sendiri sebelum dan sesudah E3 2021. Meski begitu, bukan berarti acara yang diselenggarakan ESA tersebut tidak patut untuk ditunggu.

Beberapa developer dan publisher memang akan hadir di acara media tertentu selama E3 berlangsung, namun tak sedikit pula yang akan menggelar acaranya sendiri dengan pengumuman yang tentu saja akan lebih banyak.

Developer dan Publisher Yang Hadir di E3 2021 Nanti

Lantas, siapa sajakah developer dan publisher yang akan hadir di E3 2021 nanti? Berikut ini adalah daftar lengkapnya, silakan kalian lihat ya.

Guerilla Collective

Guerilla Collective akan hadirkan beberapa developer serta publisher dan semi indie untuk memamerkan game terbarunya di E3 2021. Showcase pertama telah digelar pada beberapa hari yang lalu, namun Showcase kedua akan hadir saat E3 2021 nanti.

Wholesome Direct

Wholesome Direct merupakan sebuah acara digital layaknya Nintendo Direct namun untuk publisher dan developer indie. Mereka kembali lagi tahun ini dengan kumpulan beberapa pengumuman game terbaru seperti Moonglow Bay, We Are OFK, dan Ooblets.

Ubisoft

Ubisoft akan hadir dengan Ubisoft Forward dalam acara E3 2021. Mereka akan memberikan informasi terbaru seputar game barunya. Salah satunya, adalah Rainbow Six: Extraction yang baru saja mereka umumkan judul baru dari Rainbow Six: Quarantine. Mereka juga diharapkan akan kupas franchise lain seperti DLC Assassin’s Creed: Valhalla, Far Cry 6, dan juga Rider Republich.

Gearbox

Hingga saat ini masih belum jelas apa yang akan diumumkan oleh Gearbox di event E3 2021 ini. Gearbox merupakan publisher dari Risk of Rain 2 dan Godfall.

Xbox dan Bethesda

Setelah akuisisinya atas ZeniMax, sebuah induk perusahaan Bethesda, kini Xbox diharapkan akan promosikan beberapa game buatan Xbox Game Studios. Salah satunya adalah milik Bethesda. Tentu saja mereka juga akan mengumumkan beberapa judul game yang akan muncul di Xbox Game Pass nanti.

Devolver Digital

Hadir dengan rumor yang asbsurd serta kekerasan ekstrim merupakan ciri khas dari Devolver Digital dan para developer indie yang mereka bawahi. Belum jelas apa yang akan diumumkan oleh mereka di E3 2021 nanti, namun bagi kalian yang suka dengan game indie berkualitas, mereka merupakan salah satu publisher yang patut ditunggu pengumumannya.

Square Enix

Developer Publisher E3 2021

Final Fantasy dan Dragon Quest jadi game yang wajib dinanti-nati oleh para penggemar di showcase Square Enix tahun ini. Perlu diingat, mereka juga masih punya Babylon’s Fall yang sampai saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai pengembangannya.

PC Gaming Show

Developer Publisher E3 2021

PC Gaming Show bakal hadirkan banyak publisher indie dan developer, serta game AAA di acaranya. Tentu saja semua game buatannya akan ditargetkan rilis di PC. Namun, untuk tahun ini mereka kedatangan tamu special yang kita semua sudah tahu dan mungkin sebagian memujanya, yakni Valve yang disebut-sebut mempunyai sebuah pesan terkait Steam yang akan disampaikan pada saat E3 2021 nanti. Kira-kira apa yang akan Valve umumkan?

The Future Games Show

Developer Publisher E3 2021

Diselenggarakan oleh GamesRadar, acara ini bakal hadirkan beberapa game PC, Mobile, serta Console dari beberapa publisher terkenal. Beberapa diantaranya termasuk judul dari SEGA, Team17, Private Divison, dan XSEED Games.

Take-Two, Capcom, Mythical Game, dan Lain-lain

Take-Two, Rockstar Games, dan Capcom dipastikan hadir di acara E3 2021 nanti. Mereka akan presentasikan beberapa judul game misterius, serta update dari judul game yang telah mereka miliki. Tak ketinggalan ragam publisher lain, seperti Mythical Games, Freedom Games, dan lain-lain. Capcom sendiri telah dikonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan The Great Ace Attorney Chronicles, Monster Hunter Stories 2, Monster Hunter Rise, dan Resident Evil 8: Village of Shadow.

Bandai Namco

Bandai Namco akan hadir dalam “Focused Event” yang tentunya akan mengumumkan dua game terbaru mereka, yakni Tales of Arises dan Scarlet Nexus, yang dirilis pada bulan Juni. belum ada kejelasan mengenai Elden Ring yang dirumorkan akan muncul di Summer Game Fest, acara sebelum E3 2021.

Nintendo

Developer Publisher E3 2021

Nitendo akan kembali melalui Nitendo Direct yang kemungkinan akan berjalan sekitar setengah hingga satu jam lamanya. Beberapa game yang akan mereka umumkan adalah yang diluncurkan pada tahun 2021 ini. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan mengumukan versi “pro” dari konsol Switch.

Razer

Developer Publisher E3 2021

Razer dipastikan ikut hadir di acara E3 2021 nanti. Perusahaan peripheral gaming asal Singapura tersebut akan mengumumkan sebuah inovasi baru dari hardware PC gaming yang tengah mereka persiapkan. Apakah ini pertanda bahwa mereka akan mengumumkan SATA RGB Chroma dan Kabel USB RGB?

Limited Run Games

Para penggemar setia PC Gaming wajib menunggu kehadiran Limited Run Games yang sebenarnya bukan nyasar ke PC gaming, melainkan ke konsol. Namun, dengan hubungan erat mereka bersama beberapa developer indie dan publisher, maka mereka menjadi salah satu yang patu untuk ditungggu kehadirannya di E3 2021.

Nah, itu tadi merupakan daftar developer dan publisher yang hadir di acara E3 2021 yang berlangsung pada bulan Juni 2021 nanti.

Gimana menurutmu sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian sudah tidak sabar lagi menunggu beberapa publisher serta developer kesukaan kalian hadir di acara E3 2021 yang berlangsung bulan Juni ini? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketingalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.