Daftar Game Visual Novel yang Dapat Dimainkan Via Steam

Feature

Visual Novel Identik dengan game yang cenderung hanya membaca-baca saja, namun banyak gamer yang memainkan game bertipe ini mulai dari cerita yang bercabang-cabang, gimmick yang disajikan ke pemain dan tentu saja plot twist yang tak terduga

Karena itu gamezero akan memberikan rekomendasi game Visual Novel yang terdapat di Steam.

1. The Fruit of Grisaia

The Fruit of Grisaia bercerita tentang sekolah yang hanya mempunyai 5 murid perempuan dimana mereka memiliki kondisi y

Developer: Love in Space
Tanggal Rilis: Academy (16 April 2015) | Liberation Day (5 Maret 2016)

ang khusus. Pemain akan mengikuti cerita berperan sebagai seorang murid laki-laki biasa yang pindah ke sekolah tersebut yang mana diminta untuk menjalani kehidupan layaknya anak sekolahan biasa dan tidak terlibat dengan urusan kelima gadis tersebut.

Link Steam

Pengembang: Frontwing
Rilis: 25 Februari 2011

2. Aokana – Four Rhythms Across the Blue

Aokana bercerita tentang seorang lelaki yang mengalami kekalahan, sehingga ia pun memutuskan untuk pensiun dini. Namun semangatnya kembali karena bertemu dengan seorang gadis pindahan. ia pun memutuskan untuk bermain Flying Circus kembali.

Link Steam

Pengembang: Sprite
Rilis: 28 November 2014

3. Sunrider Academy & Liberation Day

Academy sebuah sebuah visual novel yang dibarengi dengan elemen permainan game ala Dating Sim. Liberation Day menghadirkan elemen RPG dan Strategi dimana seorang player seolah-olah mengelola dan mengendalikan kapal Sunrider serta mecha-mecha yang siap bertempur.

Pengembang: Love in Space
Rilis: Academy 16 April 2015 | Liberation Day 5 Maret 2016

Link Steam

4. VA-11 Hall-A: Cyberpunk Bartender Action

Game yang berlatar belakang di masa dystopian future, VA-11 Hall-A merupakan sebuah bar yang entah mengapa selalu dikunjungi oleh berbagai seseorang yang tidak terduga. pemain akan mengikuti cerita sang bartender, dan secara tidak langsung mendengarkan cerita-cerita dari para pengunjung bar.
Link Steam

Pengembang: Sukeban Games
Rilis: 21 Juni 2016

5. Coffee Talk

Berbanggalah kawan ! Bahwa game Coffe Talk ini buatan Anak Bangsa yang mana memiliki premis permainan yang tidak berbeda jauh dengan VA-11 Hall-A . Dalam Coffee Talk, pemain bertugas menjadi pelayan yang mana selalu mendengar cerita dari pengunjung tidak hanya manusia saja namun juga makhluk fantasi seperti succubus, elf dan lainnya.

Link Steam
Pengembang: Toge Productions
Rilis: 30 Januari 2020