Daftar HP Android

Daftar HP Android yang Tidak Lagi Bisa Buka Google Mulai 27 September 2021

Gadget

Google Inc. mengumumkan beberapa daftar HP Android dengan OS yang tak akan lagi bisa membuka layanan Google yang diberlakukan mulai tanggal 27 September 2021.

Keputusan itu diambil bertujuan sebagai upaya perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut menjaga keamanan sistem mereka.

Pasalnya, versi OS Android yang nantinya akan “dilepaskan” dari layanan Google tak memiliki sistem keamanan mutakhir yang dituntut oleh Google.

Mayoritas, versi OS Android yang akan tercerai dengan Google adalah versi lama atau dari versi 3.0 Honeycomb ke bawah.

Dengan begitu, jika masih ingin menggunakan layanan Google, pengguna harus memperbaharui Android tersebut ke versi di atas 3.0 Honeycomb atau diatasnya lagi.

Berikut daftar HP android versi OS yang tak akan lagi bisa menggunakan layanan Google mulai 27 September 2021:

– 1.0 Cupcake

– 1.1 Cupcake

– 1.5 Cupcake

– 1.6 Donut

Dari versi OS 2.0 diantaranya:

– 2.0 Eclair

– 2.2 Froyo

– 2.3 Gingerbread

Selain untuk menjaga keamanan sistem, penghentian layanan mereka di versi OS Android di atas juga dilakukan demi kenyamanan pengguna lain.

Dengan begitu, Google bisa tetap melakukan pembaharuan layanan mereka tanpa menyesuaikan dengan versi OS Android lama.

Demikian daftar versi OS Android yang tak bisa buka Google mulai 27 September 2021.

OS terbaru telah hadir

Kemarin Google akhirnya resmi mengungkap nama OS yang akan dipakai oleh Android 12.

Sistem operasi Android (OS) generasi ke-12 tersebut akan mengusung nama Snow Cone. Sebelumnya beberapa rumor menyebut bahwa Android 12 justru akan mengusung nama Short Cake.

Namun telah dikonfirmasi bahwa akhirnya menjadi jelas. Setelah dikonfirmasi langsung oleh VP Engineering Android, Dave Burke.

Melalui akun Twitter pribadinya, Burke mengumumkan Snow Cone sebagai sebutan yang dipakai oleh developer, untuk merujuk Android 12.

Google telah menghentikan tradisi penamaan versi Android dengan nama-nama camilan manis, sejak kemunculan versi Android 10.

Selain itu, Dave Burke, Vide President of Engineering for Android di Google juga mengungkapkan Android 12 akan kembali mendapatkan julukan makanan penutup atau dessert yaitu Snow Cone.