Global TV telah menggelar penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 pada tanggal 18 November 2020. Terdapat sejumlah penghargaan yang akan diberikan kepada pelaku industri bidang esport di Indonesia. Sedangkan di antara pendatang baru dalam dunia entertainment, nyatanya selebritas tanah air juga ikut menghiasi layar kaca esports. Artis, Raffi Ahmad pun menjadi pemenang pertama, dalam penghargaan Indonesian Esports Awards 2020, dengan kategori ‘Celebrity Team Terfavorit’ mewakili teamnya, RANS Esports, Raffi Ahmad mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya, dan juga Global TV yang telah mengadakan acara tersebut.

Dilansir kutipan Raffi Ahmad, saat berhasil memenangkan nominasi dalam katagori, Teams Esport Terfavorit, dirinya mengungkapkan rasa berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya, membawa pulang trofi penghargaan, Raffi Ahmad sangat mengapresiasi acara Indonesian Esports Awards 2020.

“Terimakasih yang utama saya ucapkan pada Allah SWT, dan terima kasih untuk GlobalTV,  juga terima kasih untuk bapak Hary Tanoesoedibjo, dan untuk Ibu Liliana Tanoesoedibjo, sertra ibu Valencia Tanoesoedibjo, dan juga sya ucapkan terimakasih terlebih untuk Pak Warren,” ujar Raffi Ahmad dalam acara Indonesia Esports Award 2020 yang di gelar Global TV malam kemarin

Masih banyak lagi Deretan nama-nama pemenang dalam Indonesian Esports Awards 2020, mulai dari deretan artis serta pihak yang terlibat dalam Esports di tanah air, berhasil membawa pulang trofi pengharagaan masing-masing. Dalam ajang Indonesian Esports Award 2020, terdapat 11 yang menjadi nominasi, dengan satu pengharagaan khusus untuk diberikan kepada pemenang dari nominasi tersebut.

Daftar dari nominasi yang terdapat dalam Indonesian Esports Awards 2020 ini, merupakan hasil kerjasama dengan dari IESPL selaku organisasi pertama dalam liga esports dari indonesia. Di sebutkan dalam daftar nama-nama yang menjadi pemenang dalam penghargaan Indonesian Esport Awards 2020 :

  1. Content Creator Gaming Terfavorit, di menangkan oleh Forstdiamond.
  2. Celebrity Games Terfavorit, dimenangkan oleh Airel Noah.
  3. Celebrity Team Terfavorit, dimenangkan oleh RANS Esports

  4. Caster Esport terfavorit, dimenangkan oleh Pasta

  5. Pro Team Esport terfavorit, dimenangkan oleh REX REGUM QEON

  6. Pro Player Games Esports Terfavorit, dimenangkan oleh Ikhsan Lemon RRQ

  7. Coach Esports terfavorit, dimenangkan oleh Ruben

  8. Cosplayer Terfavorit dimenangkan oleh, Kameaam

  9. Turnamen Esports Publisher Terfavorit, dimenangkan oleh Mobil Legend Profesional League
    indonesia esports awards
  10. Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit, dimenangkan oleh Indonesia Gaming Championship 2020
    indonesia esports awards
  11. Games Esports terfavorit dimenangkan oleh, Garena Free fire
    indonesia esports awards

Itulah beberapa daftar pemenang nominasi IEA 2020 GlobalTV. Kira-kira siapa lagi ya yang akan mengantikan pemenang nominasi IEA 2020 di atas? Mari kita tunggu di tahun depan!