Detail ‘Yakunara Mug Cup mo’. Perlihatkan Anime TV dan Live-action PV!

Melalui situs resmi untuk penayangan anime televisi yang berjudul Yakunara Mug Cup mo atau Let’s Make a Mug Too mengunggah detail terbaru pada tanggal 15 Maret 2021. Beberapa detail terbaru yang diumumkan seperti visual key, seiyuu tambahan, staf, tema pembuka, dan video promosi terbaru. Sebuah serial anime televisi ini akan tayang perdana pada tanggal 2 April 2021.

Dalam PV diatas sedikit diperdengarkan lagu tema pembuka yang akan dibawakan unit Mug-Mo yang terdiri dari seiyuu utama dari karakter ini yang terdiri dari Himeno, Sanka, Naoko, dan Toko akan membawakan lagu pembuka berjudul “Tobira o Aketara” (If You Open the Door).

Seiyuu utama yang sebelumnya sudah diumumkan diantaranya:

  • Minami Tanaka sebagai Toyokawa Himeno
  • Yuu Serizawa sebagai sebagai Mika Kukuri
  • Yuki Wakai sebagai Naoko Naruse
  • Rina Honnizumo sebagai Toko Aoki

Seiyuu tambahan yang diumumkan adalah:

  • Kaito Ishikawa sebagai Tokishiro Toyokawa
  • Ako Mayama sebagai Sachie Tokikawa
  • Mana Ogawa sebagai Mami Koizumi

Serial ini adalah manga tentang tembikar yang diserialkan secara online oleh Planet sejak 2012, dan telah dikumpulkan dalam tiga puluh tiga volume digital. Seri manga kedua oleh Osamu Kashiwara telah diserialkan secara online melalui situs Manga Cross Akita Shoten sejak 28 Januari 2021.

Serial anime ini bertujuan untuk memperkenalkan titik-titik kota Tajimi dari Prefektur Gifu yang merupakan pusat dalam animasinya. Anggota stafnya adalah Jun Kamiya sebagai sutradara dan studio Nippon Animation bertanggung jawab dibagian animasi, Toshihisa Arakawa sebagai komposisi dan skrip seri, serta Ayano Yoshioka sebagai desain karakter sekaligus direktur animasi utama dalam serial ini.

Tidak hanya itu, serial ini juga akan mendapatkan seri live action dengan judul Yakunara Mug Cup mo~Yakumono After School yang berpusat di Kota Tajimi dan akan diperankan oleh para pemeran dalam anime-nya sendiri.

Lagu untuk live action-nya akan dibawakan grup idol bernama Maneki-kecak yang terdiri dari lima orang perempuan akan membawakan lagu tema yang berjudul “Mawaru Sekai ni” (In This Spinning World). Single-nya akan diluncurkan pada tanggal 21 April.

Yakunara Mug Cup mo

Genre: Slice of Life

Sinopsis Yakunara Mug Cup mo (Yakumo):

Himeno Toyokawa pindah ke Kota Tajimi, Prefektur Gifu, kampung halaman ibu-nya yang meninggal ketika masih kecil. Himeno yang memutuskan bersekolah di sekolah ibunya diajak pergi ke suatu tempat bersama. Tujuannya adalah klub seni keramik! Untuk pertama kalinya, dia mengetahui bahwa ibunya adalah seorang pembuat tembikar legendaris, dan Himeno tertarik ke dunia tembikar.

Sumber: Natalie, Yakumo Project