Developer PUBG Ingin Pertahankan Gamenya untuk Jangka Panjang

News

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini game bergenre battle royale merupakan genre game yang cukup populer di komunitas gaming. Pasar untuk genre ini masih sangat kuat, yang akhirnya juga menghasilkan banyak sekali varian game battle royale baru. Bahkan baru-baru ini Ubisoft merilis game battle royalenya sendiri. PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG yang sukses mempopulerkan genre game ini saat ini masih cukup mendapat dukungan dari developer dan juga basis komunitasnya.

Bahkan, dukungan untuk game PUBG sendiri rencananya akan terus dipertahankan untuk waktu yang cukup lama. Dave Curd selaku director dari studio PUBG Madison mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk mempertahankan game ini setidaknya sampai 20 tahun kedepan. Dirinya dan juga tim pengembang ingin melihat game ini terus eksis di masa depan sambil terus menawarkan update berkala yang tentunya juga membawa pengalaman fresh di game ini.

Mungkin memang agak sulit juga kita berbicara bagaimana sebuah game bisa terus bertahan selama dua dekade. namun, melihat popularitas genre battle royale yang saat ini masih sangat kuat, kerja keras dari developer PUBG sepertinya juga bisa merealisasikan cita-cita tersebut. Namun tetap saja, dukungan dari komunitas juga harus kiat jika ingin game ini bertahan lebih lama.