Dikabarkan Doom Eternal Dapat Dimainkan Hingga Mencapai 1000 FPS

News

FPS (Framerate Per-Second) tinggi merupakan idaman semua para gamer terutama game PC. Pasalnya semakin tinggi sebuah FPS semakin mulus pula kualitas game yang dapat mereka mainkan. Mungkin ini alasan yang dilakukan Id Software selaku developer dari game Doom Eternal, meng-claim bahwa game besutan mereka akan bisa dimainkan 1000 FPS!.

“Tentunya semua itu tercapai apabila hardware yang dimiliki tepat, game akan bisa capai 1000 FPS, itu maksimum yang kami mampu lakukan sekarang.” Ujar mereka pada ID Tech 6.

Seperti yang kita ketahui, “1000 FPS merupakan angka yang begitu menakjubkan, tetapi yang jadi masalahnya belum ada hardware yang mampu mencapai angka tersebut. Sedangkan refresh rate tertinggi pada monitor untuk saat ini kisaran 240 Hz dan untuk 480Hz sedang dalam pengembangan oleh beberapa perusahaan.” Ujar Billy Kahn, programmer engine utama Id Software.

Tentu Saja ini hanya dikhususkan untuk versi PC Doom Eternal dan console lain seperti PS4, Xbox One hanya maximal di 60 FPS. Dikatakan game tersebut akan dirilis pada 20 Maret 2020 untuk PC, PS4 dan Xbox One.