Auto Chess MOBA

Dragonest akan Menghadirkan Auto Chess Versi MOBA!

Game Mobile News

Menjadi game auto battler terpopuler di tahun 2020, Auto Chess yang dikenal sebagai game mod dari Dota 2 ini akan menuju dunia Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Pengumuman ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh Dragonest melalui akun twitter resminya pada awal Januari 2021. Dragonest yang merupakan developer dari game Auto Chess mengatakan jika Auto Chess MOBA masih dalam tahap pengembangan.

Sebelumnya, Dragonest diketahui sudah pernah membuat game MOBA pada tahun 2015 dengan judul β€œFight for Freedom”. Namun game tersebut mendapatkan respon yang kurang baik dari kalangan pemain. Meskipun begitu, pihak Dragonest tidak menyerah dalam pembuatan game MOBA. Hal ini dipastikan melalui adanya pengumuman terbaru bahwa pihak pengembang sedang mengerjakan game MOBA yang satu universe dengan Auto Chess.

Dilihat dari trailer gameplay perdananya, Auto Chess MOBA akan menampilkan beberapa fitur yang mirip dengan Dota 2. Salah satu fiturnya adalah Calling Blade, yaitu kemampuan untuk menghancurkan objek seperti pohon. Selain itu, game ini juga akan terdapat mekanisme siang dan malam yang tentunya dapat menambah kesan dan pengalaman yang berbeda bagi para pemain.

Gameplay Auto Chess MOBA

Bukan hanya itu saja, game ini juga akan menampilkan semua karakter dari Auto Chess. Karakter Auto Chess ini kabarnya akan memiliki skill yang diambil dari hero Dota 2, namun dengan desain yang berbeda.

Bahkan, semua karakter tersebut akan tersedia secara gratis untuk semua pemain. Hal ini tentu berbeda dengan MOBA pada umumnya, yang dimana pemain harus membeli karakter untuk bisa memainkannya.

Sejauh ini, Dragonest tidak memberi tahu platform mana yang akan dituju untuk game ini. Namun, kabarnya game ini akan hadir di platform mobile. Jika benar seperi itu, maka persaingan MOBA di platform mobile akan bertambah sengit terutama untuk League of Legends: Wild Rift yang belum lama hadir di mobile.

Jauh dari kesan pay to win hingga memiliki gameplay seperti Dota 2 dengan versi mobile, game ini tentu memiliki daya tarik tersendiri untuk para penggemar MOBA. Oleh karena itu, game baru besutan Dragonest ini patut kita tunggu!