DreadOut 2 : Rilis Seri Terbaru Dengan Sensasi Yang Bikin Penasaran

Reviews

Telah rilis game dreadout 2 pada bulan februari. Pada seri sebelumnya yaitu seri pertama game ini sangat populer, bahkan membuat para youtuber gaming termasuk di dalamnya PewDieDie sering memainkan dan membuat konten game ini pada chanel nya.

Dengan itu, pada artikel ini akan memberikan info tentang game Dreadout 2 yang akan hadir di nuansan Indonesia. Terdapat update terbaru, jika pada seri sebelumnya karakter Linda hanya bisa memotret hantu layaknya Fatal Farme, Namun pada saat ini hadirnya beberapa fitur terbaru dan juga mode survival.

Pengembangan grafis yang lebih baik

Pada awalnya game ini dibuat dengan engine unity 3d software. Namun pada dreadout 2 ini sudah menggunakan unreal software pada proses pembuatan dreadout 2. Kelebihan menggunakan unreak sendiri akan meningkatkan kualitas grafik pada gamenya.

Pada latar belakang game ini juga sudah dibuat secara detail dengan versi indonesia seperti pada jalanan kota dibandung, gedung sekolah, bangunan toko, tukang dagang, rumas kos, pedesaan dan lainya semua dibuat sesuai. Meski memiliki beberapa kekurang yaitu seperti Linda terbangun dari tidur terlihat pergerakan yang kasar dan aneh.

Terdapat desain karakter hantu terbaru yang berbeda-beda, seperti telah ditambah karakter setan-setan yang terlihat asli buatan Digital Happiness yang tidak mengikuti budaya indonesia. Akan tetapi karakter setan budaya indonesia sendiri juga tetap mendapatkan tempat yaitu dengan hadirnya karakter Genderuwo yang bertubuh besar, harimau putih dan juga buto ijo yang memang sering didengar dari beberapa mitos yang ada di Indonesia.

Terdapat banyak komedi satir dan kritik sosial

Peningkatan kreativitas yang brilian, dimana Digital Happiness telah memakai banyak komedi satir yang pastinya menghibur dan membuat kita nyengir. Dengan kritik sosial pada penggambaran NPC yang sangat sesuai dengan adat masyarakat di Indonesia, yang mestinya adalah game dengan genre horor.

Dengan terdapat poster-poster iklan yang besebaran di setiap bagian kota Maung digunakan tema komedi satir. Tidak hanya poster, tetapi terdapat juga spanduk pedagang yang menu makanan nya dibuat dengan sangat kocak abis dengan beberapa plesetan merk atau brend yang bisa discreenshoot untuk dibuat meme untuk diunggah kesosmed.

Mode terbaru semi open world yang sangat asik

Nah, yang sangat menonjol yaitu dari Dreadout versi sebelumnya dan Dreadout versi 2 adalah dengan hadirnya modem semi-open world. Sehingga ketika tidak menjalankan misi, kita dapat juga berkelilingantara sekolah Arwana, rumah sakit, dan juga kota maung. Kita dapat menikmati dengan berjalan berkeliling sekolah Arwana yang tentunya hal ini sangat seru dengan kegiatan belajar mengajar, kebiasa siswa yang memiliki karakter masing-masing dan keributan antar siswa.

Kemdudian tidak kalah seru, yaitu terdapat suasana yang lain bisa didapatkan dari setiap map saat kita menjalankan misi yang terkait dengan daerah tersebut. contohnya seperti seluruh kota kerasukan pada malam hari dan menjadi chaos. dan juga sosok genderuwo yang bertubuh besar yang berjalan-jalan ditengah kota. Kita bisa juga membuka lokasi baru dengan menjalakan misi dari beberapa NPC.

Gameplay baru yang menarik dan seru

Ketika pada Dreadout versi pertama, yaitu dari awal hingga akhir kita bertarung melawan hantu hanya menggunakan kamera dari iRisphone Linda saja. Namun saat ini Linda dapat melakukan hal lain yaitu dapat menyerang mengguakkan senjata kapak, pisau, atau kries dan juga terdapat beberapa efek stun pada setan atau hantu menggunakan Flash. Ponsel Linda pada saat ini tidak hanya digunakan untuk geleri saja, akan tetapi dapat melihat inventaris, membuat note, dan bahkan dapat memesan ojek online agar dapat berpindah tempat.

Namun pada saat ini jika linda mati, tidak lagi digambarankan dalam kondisi kesurupan dan harus berlari kecahaya agar dapat mengembalikan kesadaarnya. Tapi linda benar-benar mati jika darah sudah habis terkuras akibat serangan dari musuh atau bahkan tertabrak oleh kendaraan yang lewat. Hal ini pastinya membuat kita mengulang kembali ke checkpoint sebelumnya.

Jika soal bar darah, Dreadout 2 masing menggunakan fitur atau cara pada dreadout sebelumnya. Dengan tampilan layar yang lama kelamaan warnanya dapat semakin pudar hingga tidak ada warnanya. Hal ini ketikan karakter linda dalam keadaan sekarat. Kita bisa memperhitungkan persentase darah dengan melihat musung yang melakukan serangan. Untuk musuh biasa pasti akan mengurangi sedikit darah, akan tetapi jika yang melakukan penyerangan adalah musuh yang berukuran besar atau boss pastinya sangat sakit dan membuat darah menurun dengan cepat. Pada saat ini juga tidak ada lagi fitur seperti jumat untuk membah stats. Yang ada hanya senjata seperti keris yang dapat memberi efek lifesteal.

Bug dimana-mana

Hal ini yang membuat game dengan nama Dreadout 2 menjadi kurang baik, terdapat beberapa bug ada trouble, bahkan bug yang terdapat dapat membuat progres permainan tidak dapat dilanjut dan bisa-bisa mengunlang dari titik awal. Namun Digital Happiness cukup cepat menanggapi dan meluncurkan beberapa update terbaru yang menghilangkan bug-bug yang didapatkan.

Terdapat beberapa bug yang meski dilakukan update, bug ini masi tetap terasa pada banyak tempat, yang sangat sering yakni pada saat beberapa pintu tidak dapat terbuka meksi kita sudah selesai menjalan quest yang diwajibkan untuk membuka pintu tersebut. Untuk bisa membukanya kita harus melakukan load game di checkpoint sebelumnya agar pintu dapat terbuka. Hal ini tentu sangat merepotkan

Kesimpulan

Dreadout 2 adalah karya dengan improvisasi yang lebih baik dalam hal beragam fitur dan mode. Bahkan dengan hadirnya dunia semi-terbuka, penempatan komedi satir dan juga banyaknya kritik-kritik sosial yang dihadirkan dalam satu game, dan dapat dikatakan pilihan yang sangat cerdas untuk game bergenre horor.

selanjutnya pengembangan grafis yang meningkatkan kualitas juga sangat dirasakan sehingga membuat permainan lebih berkelas.Desain latar belakang yang sangat disesuaikan dengan tema di Indonesia juga patut diberikan jempol.  Akan tetapi, jika Anda mencari gim dengan genre horor dengan grafis setara dengan The last of Us ataupun Resident Evil 2 Remake, Anda salah memilih gim.

Tetapi sangat disayangkan bahwa Digital Happiness harus diperbaiki lagi dalam hal memeriksa permainan, karena beberapa bug yang ditemukan bisa dibilang cukup mengecewakan dan dapat berakibat fatal karena mereka membuat kemajuan permainan tidak berfungsi. Untungnya, persiapan awal yang tidak matang dapat dikembalikan dengan kerja yang baik dengan segera menyediakan hot fix.