Dubu Ilustrator ‘Solo Leveling’ Jang-Sung Rak Meninggal Dunia

AniManga News Preview Reviews

Kabar duka datang dari seorang ilustrator utama dari sari manhwa yang terkenal dengan judul “Solo Leveling”, dikabarkan meninggal pada hari Sabtu kemarin. Beliau meninggal pada usia 37 tahun.

Perusahaan produksi Webtoon Red Seven yang menangani “Solo Leveling” melalui situs resminya mengatakan ucapan terima kasih “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pembaca yang selalu mengirimkan banyak cinta untuk karya guru. satu-satunya yang bisa naik “Solo Leveling”. Pemakaman hanya diadakan oleh kerabat dekat atas kehendak keluarga yang ditinggalkan.

Beliau meninggal pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022, ilustrator utama manhwa Solo Leveling, Jang-Sung Rak dikabarkan telah meninggal dunia karena penurusan masalah kesehatan.

Mengalami masalah kesehatan kronis sehingga menyebabkan pendarahan otak. Beliau mengidap masalah kesehatan tersebut dan telah berjuang dengan kondisi itu untuk waktu yang lama, dan dia meninggal karena pendarahan otak yang berasal dari kondisinya.

Seperti yang diinginkan keluarganya, pemakaman kecil diadakan di kediaman ibunya, dihadiri oleh keluarga, kerabat dan teman dekat.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembaca atas semua cinta dan dukungan yang telah Anda tunjukkan untuk Solo Leveling, dan kami meminta semua orang berdoa agar Tuan Jang beristirahat di tempat yang lebih baik.

Staff Solo Leveling dan kami semua di REDICE Studio mendoakan Pak Jang yang selalu mencintai karyanya dan para pembacanya.

Dengan hormat,

REDICE Studio

Solo Leveling

Beliau dengan nama artis DUBU, memulai menggambar ilustrasi untuk manhwa novel web aksi-petualangan Chugong di situs web Kakao pada Maret 2018.

Only I level up (Solo Leveling) diserialisasikan di Piccoma pada tahun 2019. Total kumulatif PV telah mencapai 14,2 miliar di seluruh dunia, dan cerita utama selesai pada Januari tahun ini. 

Baru-baru ini diumumkan pada bulan Juli bahwa proyek animasi sebuah adaptasi anime akan dimulai tayang perdana pada tahun 2023 dengan Studio oleh A-1 Pictures, dan DUBU juga memberikan komentar bahwa mereka senang dengan animasi tersebut.

Kami juga selaku gamezero.id team turut berbelasungkawa, karyanya yang epic dengan ilustrasi yang enak dipandang telah membuat kami terhibur dengan karyanya, semoga beliau tenang di alam sana dan keluarga merelakan kepergiannya.