Unipin Unity Tribes

Dukung Pertumbuhan Esports di Level Komunitas, UniPin Cari Partner Resmi untuk Bergabung dengan UNITY Tribes

Esports Events

Setelah mengeluarkan turnamen khusus perempuan dengan Ladies Series dan turnamen antar komunitas esports kampus dengan USW Championship, UniPin kembali mengeluarkan wadah lainnya untuk mendukung perkembangan industri esports di Indonesia. Kali ini khusus menyasar komunitas esports umum dari seluruh Indonesia, UniPin melalui UniPin Community (UNITY) membentuk UNITY Tribes. Melalui UNITY Tribes, UNITY akan mencari komunitas-komunitas yang dapat menjadi partner resmi untuk mendapatkan beragam dukungan dalam melakukan berbagai aktivitas esports.

Penyebutan tribes tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah suku. Konsep UNITY Tribes terinspirasi dari Indonesia yang memiliki banyak suku namun tetap satu jua. Oleh karena itu, UNITY Tribes ingin menjadi sebuah entity yang dapat mempersatukan komunitas gaming dan esports di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara.

Untuk dapat menjadi partner resmi dalam UNITY Tribes, komunitas esports dari seluruh Indonesia dapat mendaftarkan dirinya untuk kemudian melalui beberapa tahap seleksi. Terdapat total empat fase seleksi, diantaranya screening, interview, probation dan penetapan menjadi partner resmi komunitas. Fase pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 22 Oktober lalu hingga 22 November 2021. Semua tahapan seleksi akan dilaksanakan secara daring.

Komunitas esports yang ingin bergabung, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pendaftaran. Cukup memiliki akun UniPin di www.unipin.com, mengikuti akun instagram @unipincommunity dan @upstation.media, serta bergabung dengan wadah Discord resmi UNITY Tribes. Komunitas yang terpilih menjadi partner resmi akan mendapatkan dukungan UniPin Credits untuk turnamen yang akan diadakan dan disetujui oleh UniPin Community. Selain itu, ada banyak program khusus UNITY Tribes yang disediakan untuk mendorong komunitas esports yang lebih baik seperti turnamen antar komunitas maupun webinar.

Debora Imanuella selaku Senior Vice President UniPin Community menyebutkan adanya UNITY Tribes merupakan respon dari semakin banyak komunitas esports di masyarakat umum,

“Kami berharap dapat berkontribusi secara langsung dalam mendukung komunitas-komunitas melalui wadah UNITY Tribes ini. Sehingga komunitas esports dari seluruh Indonesia dapat memiliki tempat untuk bertumbuh dan berkembang bersama,” tambah Debora lagi.

Segala informasi dan update resmi terkait UNITY Tribes dapat diakses langsung melalui akun Instagram @unipincommunity atau situs media www.upstation.asia