Epic Games Pamerkan Tampilan Video dari Unreal Engine 5

Feature News Preview

Pada 13 Mei lalu Epic Games mengumumkan video tampilan pertama dari Unreal Engine 5. Salah satu tujuan Epic Games membuat tampilan/grafis generasi berikutnya adalah untuk mencapai fotorealisme yang setara dengan film CG dan kehidupan nyata.

Dilansir melalui Venture Beat, debut Unreal Engine akan dimulai pada awal tahun 2021, dan itu akan menjadi salah satu alat yang akan memungkinkan bagi seluruh industri game untuk mengambil langkah maju dalam kualitas grafis, kata CEO Epic Games Tim Sweeney dalam sebuah wawancara dengan GamesBeat.

“Ini adalah lompatan grafis dalam fitur-fitur baru. Meskipun itu tidak merusak hal-hal sebelumnya, Unreal Engine 5 akan menjadi peningkatan langsung bagi siapa saja yang menggunakan Unreal Engine 4.”

“Ini akan seperti melalui beberapa pembaruan versi minor. Tetapi ia memiliki fitur grafis utama yang ditargetkan pada konsol generasi berikutnya, yang ditentukan oleh PlayStation 5. Kemungkinan besar fitur ini juga akan tersedia ke PC dan di platform lain sekalipun. ”

Unreal Engine 4.25 sudah mendukung platform konsol generasi berikutnya dari Sony dan Microsoft, dan Epic Games juga suudah bekerja sama dengan pengembang dan penerbit game yang menggunakan Unreal Engine 4 untuk membangun game generasi berikutnya.

Unreal Engine 5 akan tersedia pada awal 2021, mendukung konsol generasi mendatang, konsol generasi saat ini, PC, Mac, iOS, dan Android.