Kembali Semarakkan Esports Perempuan, UniPin Buka Turnamen PUBG Mobile Cyber Arena 2021

Jakarta, 8 Maret 2021 – PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) 2021, turnamen game online PUBG Mobile khusus perempuan telah resmi dibuka pada hari Senin ini (8/3). Sebanyak lebih dari 1.200 peserta tercatat telah mendaftarkan diri untuk turnamen serupa pertama di tanah air ini. PMCA 2021 akan diselenggarakan selama dua minggu dimulai dari 8 Maret hingga 21 Maret 2021.

PMCA 2021 merupakan turnamen PUBG Mobile yang diselenggarakan oleh UniPin, sebuah top up platform terdepan untuk online games dan konten digital. UniPin baru saja menyelesaikan turnamen untuk gamer perempuan lain pada Minggu lalu (7/3). Turnamen tersebut adalah UniPin Ladies Championship (ULC) dengan genre game Mobile Legend. Belletron Esports, divisi perempuan dari Bigetron Esports, berhasil menyisihkan 64 tim serta 3 tim undangan lain dan keluar menjadi juara pertama.

Dengan genre berbeda, PMCA bahkan berhasil menarik lebih banyak peserta tim esports perempuan dari seluruh penjuru Indonesia. Sistem pertandingan akan dibuat secara online dimana seluruh tim amatir maupun professional, seperti Aerowolf Zoo, Onic Glory, Belletron Ace dan Luna Nera harus mengikuti babak Qualifier terlebih dahulu. Selain itu, tidak adanya team invited atau tim undangan akan menjadikan setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

PMCA Jadi Turnamen Game Online PUBG Mobile Khusus Perempuan Pertama dan Terbesar di Indonesia

PUBG Mobile Cyber Arena 2021

Jadwal penyelenggaraan PUBG Mobile Cyber Arena 2021 dimulai dengan babak Qualifier yang dibagi dalam 4 hari. Qualifier 1 pada 8-9 Maret 2021, Qualifier 2 pada 10 Maret 2021 dan Semifinal Qualifier 11 Maret 2021.

Tim-tim yang lolos babak Qualifier selanjutnya akan bertemu di babak Semifinal, pada tanggal 15 Maret 2021 hingga Grandfinal pada 20-21 Maret 2021.

Dua turnamen esport secara berturut-turut, menurut Debora Imanuella, Senior Vice President Community UniPin, merupakan langkah awal dalam menumbuhkan ekosistem esports yang lebih ramah lagi bagi player perempuan.

PMCA merupakan salah satu langkah awal yang dapat kami lakukan melalui UniPin Community, dimana kami ingin membantu para gamers perempuan untuk lebih kompetitif. Terutama di dalam ekosistem yang saat ini masih didominasi oleh players laki-laki. Harapannya, dengan lebih banyak kesempatan, akan lebih banyak lagi perempuan dapat mengikuti turnamen-turnamen dan bersaing secara sehat dengan didasari oleh skill mereka sendiri, ujar Debora lagi.

Turnamen PMCA dapat disaksikan secara daring melalui live streaming di kanal Youtube resmi yaitu UniPin Gaming. Update ataupun detail informasi lainnya dapat diakses melalui akun instagram resmi PMCA 2021, @pmca.id. Selain itu, semua informasi terkait aktifitas terbaru UniPin Community secara resmi dapat diakses di Instagram resmi @unipincommunity.