Final Fantasy XVI rilis versi PC dan PS5

Game Konsol News

Dalam debut Sony, Square Enix meluncurkan game Final Fantasy XVI yang dapat dimainkan pada PlayStation 5. Game RPG yang di produksi oleh Square Enix ini juga kabarnya akan rilis untuk para pencinta game PC. Hal ini diakuinya dalam siaran langsung Sony, saat debut kehadiran PlayStation5 yang akan segera rilis. Pengunguman kehadiran PS5 ini pun sangat ditunggu, berikut juga game yang akan menjadi daftar permainan dalam PS5.

Hanya saja, debut Final Fantasy XVI masih memerlukan waktu yang cukup lama, untuk dapat dimainkan dalam versi PC, pihak Sony menyatakan “Terlepas dari desakan aneh Square Enix, bahwa game ini baru akan rilis dan diumumkan hanya untuk PS5”. Proses kehadiran Game Final Fantasy XVI, dalam versi PC memang dirasakan tidak semudah, game Final Fantasy XVI dalam versi konsole game PS5. Mengingat kembali, peluncurkan Game Final Fantasy XV sebelumnya, yang memakan waktu hampir dua tahun untuk dapat hadir sebagai game PC. Tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa, game Final Fantasy XVI akan rilis dan dapat dimainkan segera di PC.

Setelah sebelumnya pemain sudah mengenal baik karakteristik permainan Game Final Fantasy XV, kali ini game Final Fantasy XVI menjadi deretan paling atas untuk dimainkan, antusias ini datang karena bentuk seri paling baru dalam game Final Fantasy XVI. Dimana pada game ini, terdapat karakter paling baru, yang akan menhiasi permainan Final Fanstasy XVI. Dilansir dari kutipan resmi, Produser Final Fantasy XVI, Yoshida menyatakan bahwa

“Kami hanya punya satu trailer dan sedikit informasi di situs resmi untuk dijalankan saat ini, saya berharap akan menimbulkan banyak spekulasi untuk para penggemar Final Fantasy 16.”

Jadi bagaimana antusiasmu pada game yang akan rilis ini?

Kapan Final Fantasy XVI dapat dimainkan?

Pihak Square Enix sendiri, belum dapat menyampaikan kapan tanggal resmi peluncuran resmi Game Final Fantasy XVI, versi konsole PlayStation5. Hal ini dinyatakannya langsung, oleh selaku produser Yoshida

“Pengungkapan informasi besar kami berikutnya dijadwalkan pada tahun 2021, jadi sementara itu, saya berharap semua orang bersenang-senang berspekulasi, karena kami memiliki banyak hal yang disimpan mengenai game FF 16.  Tidak hanya untuk masukan terbaru dalam series ini, Final Fantasy XVI, tetapi untuk Final Fantasy XIV juga. Tak perlu dikatakan, saya akan bekerja keras untuk keduanya, “ujar produser Yoshida

Jika memang Final Fantasy XVI nantinya akan diluncurkan, gamers akan menemukan hal-hal baru dari game sebelumnya, Final Fantasy XV. Pada game yang akan rilis ini, menunjukan tampilan utama yang dirasakan akan lebih fokus kepada nada permainan, dan tema game yang lebih meluas. Kabarnya, trailer game Final Fantasy XVI terasa sangat mirip dengan trailer CG Dramatis, yang dibuat oleh tim Naoki Yoshida dibandingkan dalam game Final Fantasy series sebelumnya, pada series XIV dan XV. Kali ini Produser yoshida, melakukan perkerjaan yang luar biasa, dalam mempromosikan aksi dan memulai cerita Final Fantasy XVI.

Jika gamers bertanya-tanya, mengenai hal baru apa saja yang terdapat dalam game Final Fantasy XVI mendatang, sedikit terdapat bocoran-bocoran halus mengenai sisi baru dalam game Final Fantasy XVI yang akan segera tayang dalam rilisnya trailer resmi Final Fantasy XVI.

Moment baru Final Fantasy 16 yang akan melibatkan pertarungan melawan Blight

Dalam situs terbaru Final Fantasy XVI, pada series yang akan datang, game ini akan lebih mudah dimainkan oleh para gamers, mengingat akan ada sedikit perubahan, termasuk memudahkan gamers dalam pencarian semua kata benda yang tepat, hal ini di ungkapkan, dalam trailer Game Final Fantasy XVI. Jika gamers, sebelumnya sudah mendengar kata Valisthea, pada Final Fantasy XV, dimana valisthea terkenal keunggulannya dengan pegunungan yang berkilauan, atau dikenal juga sebagai Mothercrystals, Square Enix kali ini mengungkapkan:

“Selama beberapa generasi, orang bahkan telah berbondong-bondong mengungumkan hal ini untuk memanfaatkan kesempatan emas untuk mereka sendiri, menggunakan aether untuk menyulap sihir dapat memungkinkan mereka menjalani kehidupan yang jauh lebih nyaman dan berkelimpahan. Kekuatan besar kini telah tumbuh, di sekitar setiap Mothercrystal, dan kedamaian yang tidak nyaman karena telah lama memerintah mereka. Namun, sekarang perdamaian jadi terputus-putus karena penyebaran Hawar yang mengancam untuk menghancurkan wilayah kekuasaan mereka. ” ungkapan Square Enix, mampu menimbulkan antusias dari banyak gamers Final Fantasy.

Persis Final Fantasy yang sebelumnya, Mothercrystals akan selalu menjadi konflik paling utama dalam game ini, meliputi dunianya. Mothercrystals ini diperebutkan oleh kerajaan lain yang ingin menguasainya.

 

Pada series XVI kali ini, dalam karakteristik Final Fantasy XVI, dua karakter berambut hitam ternyata merupakan orang yang sama. Menariknya, sebelumnya kita sudah diberi bocoran dari triler Fianl Fantasy XVI, mengenai karakter utama yang akan hadir dalam debut Final Fantasy XVI. dua karakter berambut hitam yang akan menjadi tokoh utama Final Fantasy XVI, karakter rambut hitam dengan tato diwajahnya, dan satu lagi karakter ksatria muda berambut hitam. Ternyata setelah diketahui, kedua dari karakter tersebut adalah orang yang sama. Karakter ini, bernama Clive Rosfield, yang menjadi peran protagonis utama dalam game Final Fantasy XVI.

Inilah karakter-karakter di Final Fantasy 16

Kita akan diperkenalkan dengan Karakter utama Final Fantasy XVI, yaitu karakter Clive, Clive sendiri adalah putra tertua Archduke of Rosaria yang diharapkan akan menjadi karakter terkuat dan dominan dalam series ini, yang nantinya diharapkan akan mewarisi kekuatan Phoenix. Tidak luput juga, sebagai gantinya, ada karakter adik laki-lakinya Clive untuk mendapatkan hadiah, dengan dinobatkan sebagai Perisai Pertama Rosaria. Keberadaan clive, sebagai perisai, clive dapat menggunakan sebagian kecil api Phoenix dan bertugas melindungi saudaranya. Dalam karakter Clive yang begitu kuat, sehingga dikabarkan, bahwa akan berakhir dengan insiden, tewas di tangan Eikon yang gelap yang misterius, serta karakter Ifrit, yang nanti akan membawanya ke jalan berbahaya untuk membalas dendam,” kata Square Enix.