Final Fantasy XIV Endwalker

Final Fantasy XIV Endwalker Umumkan Tanggal Rilis!

Game Konsol News PC Preview

Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk memainkan Final Fantasy XIV : Endwalker tidak perlu gelisah lagi, karena Square Enix selaku pengembang game telah mengumumkan tanggal rilisnya. Ekspansi berikutnya untuk Final Fantasy XIV : Endwalker akan dirilis pada 23 November 2021. Terlebih pemain yang telah melakukan pre-order akan dapat bermain empat hari sebelumnya pada 19 November 2021. Tanggal tersebut diungkap Square Enix di Digital Fan Festival 2021, di mana sutradara Naoki Yoshida juga mengumumkan bahwa ekspansi tersebut sekarang sudah tersedia untuk pre-order. Endwalker sendiri pertama kali diungkap akan keluar pada musim gugur tahun ini selama event untuk game beta PS5 pada bulan Februari lalu. Sekarang, akhirnya Square Enix memiliki tanggal rilis dan trailer lengkap yang menampilkan lagu tema baru yang dibuat oleh Masayoshi Soken (komposer utama FFXIV) yang juga telah didebutkan oleh Square Enix di festival tersebut.

Naoki Yoshida juga mengenalkan banyak konten untuk ekspansi yang akan datang, dengan menayangkan video perdana yang menampilkan area dan ruang bawah tanah baru, ditambah “Reaper” sebuah class baru. Class baru ini adalah DPS jarak dekat yang menggunakan sabit dan dapat memanggil avatar spiritual untuk membantu mereka dalam pertempuran. Reaper bergabung dengan “Sage” class baru lainnya, ia adalah seorang penyembuh yang dapat menyerang dan menyembuhkan menggunakan pisau mekanik terbang. Sebagai pengumuman terakhir, Yoshida juga mengumumkan karakter lain yang dapat dimainkan, yaitu Viera versi laki-laki. Viera sendiri adalah ras yang memiliki telinga kelinci di dunia Final Fantasy dan Viera versi perempuan sudah diperkenalkan lebih awal pada ekspansi Final Fantasy XIV: Shadowbringers. Yoshida menambahkan bahwa para developer juga berencana untuk merilis class yang dapat dimainkan “Hrothgar wanita”, tetapi cukup disayangkan bahwa pihak developer tidak dapat menambahkannya pada saat peluncuran Endwalker telah dirilis.

Full Trailer Final Fantasy XIV Endwalker

Endwalker sekarang tersedia untuk pre-order dari situs Square Enix, PlayStation Store, dan Steam. Harga edisi standarnya berkisar Rp 570.000, sedangkan edisi kolektor digital dengan bonus kendaraan, minion, dan senjata akan dikenakan biaya sebesar Rp 850.000. Terakhir, untuk box kolektor yang berisi barang fisik, termasuk art prints, figur paladin, dan pin akan tersedia secara eksklusif dari toko Square Enix dan akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000.000 atau lebih.

Jangan lupa untuk terus kunjungi GameZeRO agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya.