Epic Games selaku pengembang dari game Fornite, telah menambahkan fitur video chat dalam game. Fitur tersebut akan memungkinkan pemain yang bermain Fornite bersama secara online, bisa saling melihat wajah dari lawan mainnya. Fitur ini telah diluncurkan dan hanya tersedia bagi pemain yang menggunakan PC, PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Melalui aplikasi obrolan Houseparty yang didapatkan Epic pada tahun lalu, dan telah mendukung obrolan suara lintas platform Fornite sejak September lalu.

Fitur video chat dalam game ini bisa dilakukan dengan cara menginstall aplikasi Fornite Houseparty di perangkat iOS atau Android. Setelah itu tautkanlah akun Epic dengan Houseparty, dan aktifkanlah “mode Fornite” dalam aplikasi tersebut.


Pengguna dapat membuat party dengan maksimal 10 orang di aplikasi. Namun yang akan muncul di dalam game hanyalah 4 orang saja yaitu yang terakhir aktif akan ditampilkan. Livefeeds party akan ditampilkan di sisi kiri layar pada saat memainkan game ini.

Selain PC, PlayStation 4 dan PlayStation 5, perangkat keras tambahan seperti Android dan iOS diperlukan untuk menjalankan fitur video chat ini. Hal tersebut berfungsi sebagai kamera, dan secara otomatis aplikasi Houseparty hanya akan menampilkan wajah pengguna saja. Bahkan latar belakang dapat diganti menjadi seperti berwarna – warni.

Selain itu, ketika wajah pengguna keluar dari kamera, secara otomatis layar tidak akan menampilkan apapun kecuali latar belakang. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan juga menjaga agar tetap fokus dalam permainan.

Epic Games tidak memberikan informasi lagi apakah game lain akan mendapatkan fitur video chat seperti ini, atau kapan akan tersedia di Fornite pada platform lain.