Setelah Begitu Lama Ditunggu Akhirnya Fortnite Tersedia di Google Play Store

Feature News

Fortnite adalah game battle royale free-to-play yang awalnya dirilis di PC, berjalan ke Android dan iOS pada 2018. Namun bagi pengguna Android tidak sesederhana seperti menuju ke Play Store dan mengunduhnya. Mereka harus mengunduhnya dari situs web resmi Epic Games.

Sekarang game ini menampakan wujudnya di Google Play Store setelah 18 bulan rilis. Mengenai mengapa game ini tidak datang ke Google Play Store saat diluncurkan, karena Epic Games tidak ingin Google mengambil potongan dari pendapatan Fortnite dari pengguna Android. Google menerima potongan dari pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi Android yang ada di Play Store.

Fortnite muncul di Google Play Store pada 20 April, dan kini game tersebut dapat diunduh secara gratis. game ini hadir dengan ukuran unduhan awal 107MB dan membutuhkan unduhan tambahan sebesar 7.4GB di dalamnya.

Google membutuhkan potongan 30 persen dari developer untuk menempatkan aplikasi mereka di Play Store. Tahun lalu, Epic Games meminta Google untuk mengecualikan Fortnite dari aturan 30 persen pemotongan, tetapi tampaknya pengecualian tersebut ditolak.