Free Fire Champions Cup 2020, Indonesia Bakalan Jadi Tuan Rumah

Esports News

Free Fire Champions Cup 2020 merupakan turnamen berskala internasional pertama yang akan diluncurkan oleh pihak Garena pada awal bulan April mendatang.

Turnamen ini nantinya akan mempertemukan 12 tim yang masing – masing berasal dari 4 benua yaitu, Amerika, Eropa, Afrika, dan juga Asia.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah turmanen ini bukan dengan proses yang mudah, seperti dihimpun dari pernyataan Direktur Garena Indonesia Bapak Hans Kurniadi beliau memaparkan bahwa, ” indonesia terpilih melalui proses dan bidding yang cukup alot “.

Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah dari turnamen terbesarnya Free Fire ini menunjukkan bahwa pertumbuhan dan perkembangan industri Esports di tanah air semakin membaik setiap tahunnya.

Drs. Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, M.B.A, menyatakan bahwa ” Kemenpora menyambut positif turnamen Free Fire Champions Cup 2020, dan mendukung kesuksesan dari berlangsungnya turnamen ini. Kami berharap turnamen ini dapat memperkaya, dan menambah semakin banyaknya event – event Esports di Indonesia “.

Turnamen Free Fire Champions Cup sendiri selain didukung oleh Direktur Garena Indonesia, Sekretaris Pemuda dan Olahraga, juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Wishnutama Kusubandio.

Turnamen ini sendiri akan digelar di Jakarta pada tanggal 19 April 2020 mendatang. Free Fire Champions Cup sendiri akan memberikan Prize Pool sebesar Rp, 18,8 Miliar.