FFCS

Free Fire Continental Series FFCS Asia Kembali Digelar!

Esports Game Mobile News

Turnamen Free Fire akan banyak digelar pada tahun 2020 ini. Termasuk salah satunya yang terbesar di Asia, adalah Free Fire Asia Series, atau sebutan lainnya adalah Free Fire Continental Series (FFCS). Negara-negara yang akan ikut dalam turnamen ini, diantaranya adalah India, Pakistan, Singapura, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Chinese Teipei, serta indonesia. Negara-negara tersebut yang akan mengambil posisi juara terbaik, se Asia pada turnamen Free Fire Continental Series (FFCS).

Pada turnamen nanti, indonesia sendiri menyatakan telah mempersiapkan, berbagai tim perwakilan diantaranya adalah Tim RRQ Hades, ONIC Olympus, dan EVOS Esports. Pada turnamen skala international mendatang, yaitu Free Fire Continental Series (FFCS). Hal ini nyatanya sangat di nantikan para gamers indonesia, untuk memberi support kepada tim perwakilan indonesia yang akan bermain, dan mewakilkan indonesia sebagai juara nantinya.

Turnamen Free Fire Continental Series, diumumkan akan diadakan pada tanggal 22 – 29 November 2020. FFCS merupakan salah satu turnamen online Free Fire terbesar di Asia, dan sangat dinantikan oleh negara-negara lainnya. Tidak hanya negara Asia, FFCS akan dilakukan menjadi tiga turnamen simultan dalam periode waktu yang bersamaan. Yaitu Asia Series, Amerika Series, dan EMEA Series.

Sumber : GGWP.id

Di dalam turnamen yang di bagi menjadi 3 benua ini, diantaranya terdapat perwakilan dari Amerika, seperti Brazil, dan Latam. Sedangkan untuk Emea Series, sebutkan diantaranya adalah, Eropa, Mena, dan Russia. Dan perwakilan dari negara paling banyak adalah, dari Asia Series, yang diantaranya terdapat hingga 8 negara yang akan ikut bertanding.

Karena turnamen dunia, ini akan segera hadir dalam Free Fire Continental Series. Saatnya gamers mempersiapkan untuk menonton Live Streamingnya yang di jadwalkan Minggu, 22 November 2020 pukul 14.00 WIB, tim yang akan bermain adalah RRQ HADES dan ONIC OLYMPUS. Serta grand final dijadwalkan, pada Minggu, 29 November 2020 pukul 14.00 WIB, tim yang akan perwakilan indonesia, EVOS ESPORTS. Turnamen ini dapat disaksikan Live di Channel Youtube FF Esports ID serta Facebook Live FFEsportsID.

Sedangkan, di jelaskan kembali mengenai penentuan pemenang, dalam poin sistem yang nantinya akan digunakan di turnamen Free Fire Continental Series (FFCS). Pada sistem poin berikut dijelaskan, tim dengan peringkat pertama akan mendapatkan sebanyak 20 poin, berikut diikuti dengan peringkat kedua dengan poin total 17, dan peringkat terakhir dengan angka 15 poin. Selain itu, jika terdapat perolehan poin yang seimbang di akhir match, maka akan ditentukan kembali berdasarkan placement point masing-masing tim. Jika setelah itu, masih terdapat hasil yang seimbang pada placement point, tim tersebut akan diberikan peringkat sesuai dengan urutan placement masing-masing tim melihat dari game paling akhir.

Pastikan kamu nonton dan dukung tim Indonesia untuk bertanding melawan negara-negara hebat di Asia!