Free fire

Free Fire: Hayato vs Dasha, Siapakah yang Lebih Kuat?

Game Mobile

Dasha diperkenalkan sebagai karakter baru di Free Fire, sedangkan Hayato adalah salah satu karakter yang paling banyak dicari digame ini. Kerena keduanya memiliki skill menarik dan berbeda, maka siapakah yang lebih kuat?

Hayato (Bushido)

hayato

Karakter Hayato sangat baik digunakan untuk solo, duo, maupun squad. Hayato memiliki skill pasif Bushido, dimana ia akan semakin kuat ketika darahnya menurun. Karakter ini dapat dibeli melalui store dengan harga 499 diamond.

Skill Hayato

Hayato adalah seorang samurai legendaris yang memiliki skill pasif bernama Bushido. Dalam permainan ini skill pasif bushido akan meningkatkan 7,5 % penetrasi armor saat darah menurun 10 %.
Level 2 : Meningkat menjadi 8 %
Level 3: Meningkat menjadi 8,5 %
Level 4: Meningkat menjadi 9 %
Level 5: Mendapatkan fist of flame
Level 6 : Mengalami kenaikan penetrasi armor menjadi 9,5 %
Level 7: Mendapatkan Banner Life Of Hayato
Level 8: Penetrasi armor meningkat menjadi 10% disaat darah berkurang 10 %.

Selain itu, Hayato juga memiliki Awakened dan peningkatan versi skill aktif yang disebut Art of Blades. Skill ini dapat mengurangi frontal damade sebanyak 20% dalam 3 detik dan mempunyai cooldown selama 50 detik setelah penggunaan.

Dasha (Partying On)

Dasha adalah karakter terbaru dalam game ini. Dia memiliki skill pasif yang bernama Partying On. Dilihat dari skillnya, Dasha memiliki skill yang overpower dibanding dengan karakter lain. Sebab Dasha mampu mengurangi semua kerugian yang tak jarang sering kali dilakukan pemain.

Skill Dasha
Level 1: Mengurangi recoil saat bergerak sebesar 5%, kurangi recoil umum sebesar 5%, mengurangi damage akibat jatuh sebesar 45%, kurangi waktu pemulihan dari jatuh sebesar 55%

Level 2: Mengurangi recoil saat bergerak sebesar 6%, kurangi recoil umum sebesar 6%, mengurangi damage akibat jatuh sebesar 50%, kurangi waktu pemulihan dari jatuh sebesar 60%

Level 3: Mengurangi recoil saat bergerak sebesar 7%, kurangi recoil umum sebesar 7%, mengurangi damage akibat jatuh sebesar 55%, kurangi waktu pemulihan dari jatuh sebesar 65%

Level 4: Mengurangi recoil saat bergerak sebesar 8%, kurangi recoil umum sebesar 8%, mengurangi damage akibat jatuh sebesar 60%, kurangi waktu pemulihan dari jatuh sebesar 70%

Playcard Summon Airdrop: nikmati Summon airdrop tanpa batas selama kamu miliki ini.

Level 5: Mengurangi recoil saat bergerak sebesar 9%, kurangi recoil umum sebesar 9%, mengurangi damage akibat jatuh sebesar 65%, kurangi waktu pemulihan dari jatuh sebesar 75%

Party Animal: berpesta adalah sebuah gaya. Ayo bergerak!

Level 6: Mengurangi recoil saat bergerak sebesar 10%, kurangi recoil umum sebesar 10%, mengurangi damage akibat jatuh sebesar 70%, kurangi waktu pemulihan dari jatuh sebesar 80%.

Perbandingan

Hayato memiliki skill pasif, yang dimana ia lebih defensif dan tidak banyak membantu selama baku tembak yang agresif. Sedangkan Dasha mampu mengurangi recoil senjata sehingga dapat membantu pemain dalam baku tembak, bahkan ia mampu mengurangi waktu pemulihan dan kerusakan akibat jatuh.

Meskipun demikian, Hayato maupun Dasha bisa dinaikkan levelnya untuk memaksimalkan potensinya di medan pertempuran Free Fire. Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, oleh karena itu keputusan siapa yang lebih baik adalah bersifat subjektif.