free fire

Free Fire Jadi Game Mobile Esports Terbaik di Dunia 2020

Esports Game Mobile News

Garena selaku penerbit dari Free Fire dinobatkan sebagai game mobile mobile esports terbaik di dunia 2020 dalam ajang Esports Awards 2020, yang diadakan secara virtual pada tanggal 22 November 2020 kemarin. Penghargaan ini ditentukan melalui sesi voting yang dibuka sejak beberapa bulan lalu. Untuk pertama kalinya, secara khusus Esports Awards memberikan penghargaan untuk kategori mobile game.

Dalam kategori ini, Free Fire berhasil mengalahkan tujuh nominasi mobile game lainnya. Ketujuh game tersebut adalah PUBG Mobile, Clash Royale, Brawl Stars, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Clash of Clans, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Harold Teo, Produser Garena Free Fire, mengatakan bahwa seluruh tim merasa sangat bersyukur dan terhormat karena atas pencapaian ini. “Kemenangan ini kami dedikasikan untuk komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk para penggemar, pemain, dan partner. Kami telah dan akan terus bekerja keras untuk membuat semua orang mencintai game Free Fire,” kata Harold, Senin, 23 November 2020.

Kemenangan ini menambahkan deretan prestasi dari game Free Fire. Sebelumnya, pada tahun 2019 Free Fire dinobatkan sebagai game mobile paling banyak diunduh di dunia oleh App Annie. Selain itu, Sensor Tower juga menobatkan Free Fire jadi game mobile paling banyak diunduh di dunia dalam sembilan bulan pertama pada tahun 2020, dengan jumlah unduhan lebih dari 200 juta.

Bahkan di Indonesia sendiri game ini mendapat antusias yang baik. Tournament internasional Free Fire Continental Series (FFCS) ada dua tim asal Indonesia, yaitu RRQ Hades dan EVOS Esports. Menjadi perwakilan untuk bertanding di babak Grand Final yang akan digelar live streaming pada 29 November 2020 mendatang. Hal ini memperjelas bahwa Free Fire pantas dinobatkan sebagai game mobile esports terbaik di dunia!