Game ‘Girls Frontline’ Umumkan Proyek Adaptasi Anime

AniManga Game News

Kabar mengejutkan baru-baru ini, melalui sebuah acara Livestream Mica yang dilangsungkan pada tanggal 22 Januari 2021, mengumumkan bahwa sebuah game mobile akan mendapatkan adaptasi anime, game tersebut berjudul lengkap ‘Girls Frontline‘ dalam pengumumannya telah di ungkap proyek adaptasi anime ini akan menjadi sebuah TV anime yang dimana setiap episodenya akan memiliki durasi kurang lebih 30 menit, sama halnya seperti anime-anime lain. Situs resmi untuk proyek anime ini telah di buat. Dugaan tersebut memperkuat bahwa adaptasi anime tersebut sedang dalam pengerjaan.

Untuk detail mengenai adaptasi anime ini akan diungkap dilain waktu.

Warner Bros Japan berkolaborasi dalam pembuatan game Girls Frontline jadi sebuah serial anime televisi yang akan di ditayangkan tahun 2021 dan Studio Asahi Production yang bertanggung jawab dibagian animasi.

Girls Frontline kolaborasi

Tidak hanya itu, Girls Frontline juga akan melakukan sebuah kolaborasi dengan salah satu serial anime yaitu Jashin-chan Dropkick!! Dash. Namun belum ada bocoran terkait kolaborasi tersebut.

Game Girls Frontline sendiri merupakan game mobile role-playing strategi yang dikembangkan dan pertama kali diterbitkan oleh Team Mica Studio melalui Sunborn Network di Tiongkok pada tanggal 20 Mei 2016, di Hong Kong dan Taiwan pada tanggal 18 Januari 2017, dan di Korea Selatan pada 30 Juni 2017. Sedangkan versi bahasa Inggris, global dirilis pada 8 Mei 2018. Untuk versi jepang dirilis pada 1 Agustus 2018 dengan judul Dolls Frontline.

Permainan ini adalah prekuel dari permainan lain yang dikembangkan oleh Tim MICA, Codename: Bakery Girl, dirilis pada tahun 2004. Dua serial anime televisi yang didasarkan pada Girls ‘Frontline telah diproduksi, dan sebuah manga resmi dibuat berseri bulanan serial televisi anime baru oleh Asahi Production dijadwalkan tayang perdana pada tahun 2021.

Nah, sobat GameZeRO sebelumnya game serupa yang mendapatkan adaptasi TV anime ialah Azure Lane, anime-nya pertama kali tayang pada tanggal 3 Oktober 2019, dan berakhir tanggal 20 Maret 2020 dengan total 12 episode.

Sumber: MAL