Game Indonesia, Coffee Talk Masuk Nominasi di Ajang D.I.C.E Awards

Kabar gembira datang dari industri video game Indonesia! Developer sekaligus publisher asal Indonesia Toge Productions berhasil membawa gamenya yang berjudul Coffee Talk ke ajang bergensi D.I.C.E Awards ke-24. Game ini berhasil masuk nominasi dalam kategori “Outstanding Achievement for an Independent Game” atau “Game Indie Terbaik”.

Coffee Talk sendiri telah diluncurkan pada tanggal 29 Januari 2020, game bergenre visual novel ini dikemas dengan nuansa grafis pixel art. Memiliki gameplay seperti talking simulation membuat game ini ringan dan mudah untuk dimainkan. Game ini telah tersedia di platform Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC via Steam.

Outstanding Achievement for an Independent Game

Diselenggarakan oleh Academy of Interactive Arts & Sciences (AIAS), D.I.C.E AwardsDesign Innovate Communicate Entertain” adalah sebuah acara penghargaan tahunan untuk industri video game. Pada tahun sebelumnya, D.I.C.E Awards ke-23 digelar secara offline di Aria Convention Center, Las Vegas, America Serikat.

Namun untuk ajang penghargaan ke-24, acara ini akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 8 April 2021 mendatang. Tentu saja hal ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang masih melanda di seluruh dunia.

Coffee Talk

Pada ajang penghargaan D.I.C.E Awards ke-24 nanti, Coffee Talk akan bersaing dengan judul game indie terkenal lainnya, salah satunya adalah Hades. Seperti yang diketahui sebelumnya, Hades adalah salah satu game indie yang cukup menarik banyak perhatian di sepanjang tahun 2020 kemarin dan pada ajang ternama ini Hades berhasil mengantongi 8 kategori nominasi.

Tentunya ini menjadi suatu kerhomatan besar bagi Coffee Talk yang mampu bersaing dengan Hades di penghargaan ternama seperti D.I.C.E Awards ini. Selain Hades, Coffee Talk juga akan bersaing dengan judul game ternama lainnya seperti If Found…, Kentucky Route Zero: TV Edition, dan Noita.

Meskipun bersaing dengan judul – judul game ternama, perlu diketahui jika di D.I.C.E Awards selalu ada pemenang menarik. Karena ajang penghargaan ini memiliki sistem yang berbeda dengan ajang penghargaan pada umumnya. Biasanya voting dilakukan oleh media dan gamer, namun di D.I.C.E Awards pemenang akan ditentukan oleh pemungutan suara dari pakar industri video game dan anggota AIAS.

Dengan demikian, Coffee Talk berhasil menambah panjang daftar game buatan Indonesia yang mendapat pengakuan di kancah internasional. Sejauh ini, kamu bisa memainkan Coffee Talk di platform Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC via Steam.