Game milik Activision Blizzard Ditarik dari Nvidia Geforce Now

News

Nvidia Geforce Now adalah platform streaming game yang dirilis oleh Nvidia pada tanggal 4 Februari yang lalu. Layanan ini dianggap sebagai pesaing cloud gaming milik Google, Google Stadia. Harga yang dibanderol oleh Geforce Now pun lebih murah, hanya $4.99 saja per bulan.

Harga tersebut cukup mudah karena game yang ditawarkan didalamnya juga merupakan game game AAA seperti Far Cry 5, The Witcher 3, Watch Dog 2, dll.

Namun kabar buruk sepertinya sedang menimpa platform cloud gaming tersebut. Kabarnya Activision Blizzard menarik seluruh gamenya dari Geforce Now sehingga game-game seperti Call of Duty : Modern Warfare atau Overwatch tidak lagi bisa dinikmati di Geforce Now.

Nvidia sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa Activision Blizzard memang menarik seluruh gamenya dari Geforce Now. Hal tersebut sangat disayangkan, dan Nvidia juga berharap dapat kembali menghadirkan game-game dari Activision Blizzard di masa mendatang.

Hingga saat ini belum diketahui alasan apa yang membuat Activision Blizzard menarik seluruh gamenya dari Geforce Now.

Saat ini layanan cloud gaming memang mengalami masa perkembangan yang pesat. Cloud gaming diyakini akan menjadi solusi gaming masa depan dimana gamer tidak lagi harus dipusingkan dengan masalah hardware. Hanya saja memang untuk saat ini layanan ini belum bisa dinikmati oleh semua kalangan, terutama karena cloud gaming membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat.