12 Game PS2 Terbaik yang bakalan bikin kamu nostalgia lagi!

Feature News Tips & Tricks

GameZeRo.id – Game-game playstation 2 memang ga ada matinya deh, karena memang game-game terbaik ps2 telah menemani masa kecil dan memang membuat kenangan yang menyenangkan. Bagaimana tidak? Pada Masa Era dan Jayanya, Game-game yang ada di list artikel ini pun pasti sering kamu mainkan atau pernah, Ngaku aja deh! Pada saat itu masih belum banyak game PC dan Game Moba seperti sekarang yang Booming. Nah, ada apa aja sih game-game PS2 terbaik yang bikin nostalgia abis, yuk langsung cek listnya dibawah!

1. Resident Evil 4

Bagi Penggemar Game Horror Survival pasti udah tau banget dong dengan game hype yang satu ini? Yup, Resident Evil 4 yang dirilis oleh Capcom pada 11 Januari 2005 ini Bercerita tentang Ashley, Seorang anak Presiden Amerika yang diculik oleh sekelompok orang ke tempat terpencil di Spanyol. Disini kamu sebagai Leon ditugaskan untuk  menyelamatkan anak presiden tersebut, sampai pada akhirnya kamu bertemu dengan sekte agama rahasia yang bernama Los Illuminados yang terkenal dan bertujuan untuk menguasai dunia dengan parasit Las Plagas.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

Game Open World yang memiliki Peta Luas serta Easter Egg-nya pasti kamu tahu dong dan sering banget memainkannya di PS2 milikmu? Tentu game satu ini gaboleh kamu lewatin, Ngaku aja deh pasti diantara kalian sering ngalor-ngidul gajelas dengan menggunakan cheat daripada Ngejalanin misi? Memang keseruan tersendiri bisa kamu dapetin di Game satu ini, Komunitas yang banyak di dunia dan Membuat game ini adalah Game PS 2 Terbaik yang direkomendasikan. GTA San Andreas bercerita tentang Carl Johnson yang berada di Liberty City tiba-tiba mendapat kabar dari abangnya (Sweet) bahwa Ibunya Telah meninggal,  ditembak oleh orang yang tak dikenal hingga ia harus segera pulang dan mencari tau apa yang terjadi sebenarnya. Nah, Sesampai di Kota Los Santos ia dihadang oleh Polisi korup dan diajak untuk berkeliling lalu ditinggalkan di suatu tempat. Disinilah misi bermulai dan kamu sebagai Player ditugasi untuk mencari tau siapa dalang dari kematian Ibunya CJ dan untuk mengungkapkan kebenaran tersebut, sampai membantu geng Grove Street Families berjaya lagi kamu harus menjalankan Misinya.

3. Mortal Kombat: Shaolin Monks

Game yang dirilis pada 16 September 2005 dan merupakan Game aksi beat ‘em up fighting video berdasarkan seri game pertempuran Mortal Kombat. Ini merupakan salah satu Game Mortal Kombat PS2 Terbaik, dimana Gameplay-nya kamu akan Memainkan Kedua Karakter Kung-Lao dan Liu-Kang melakukan perjalanan melalui dunia Outworld untuk menghentikan Shang Tsung dari rencananya yang akan menaklukkan Bumi tanpa memenangkan turnamen Mortal Kombat dengan cara yang curang. Disini kalian dapat memilih untuk melakukan CO-OP yaitu bermain bersama dengan Teman kalian, atau bisa juga memilih bermain single-player dengan memilih satu dari kedua karakter tersebut. Jika kalian bermain berdua, Game akan jauh lebih mudah tapi tentunya kalian harus menjaga jarak dan  bekerjasama untuk mengalahkan musuh, Darah di bar atas yang digabung akan berkurang jika salah satu dari karakter kalian terkena hit. Hadirnya fitur Fatalities Sampai Brutalities juga sebagai aksi penutup saat akan melakukan special terhadap musuh. Menurut saya, Hal tersebut sangat keren mengingat ketika Salah satu karakter melakukan aksi tersebut yang disertai dengan kebrutalan aksi yang berdarah-darah.

4. Downhill Domination

Downhill merupakan Game Balapan Sepeda yang cukup terkenal di Platform PS2 sampai saat ini, Bahkan player PS2 pernah memainkan Game Ini.

Game Multiplayer yang bisa kamu mainkan bersama temanmu ini terbilang cukup seru dan menantang, Bagaimana tidak Kalian akan Mencoba balapan sepeda dengan menuruni gunung dan Melewati berbagai macam rintangan yang akan kalian hadapi. Selain itu, sebelum permainan berlangsung kalian bisa memilih Berbagai Karakter yang akan kalian gunakan, Sepeda Downhill sampai Dengan Jersey. Ada 24 macam stage dengan Berbagai macam Tempat di Super Career, jika kalian memilih mode Career.

5. Black

Bagi para penggemar Game Genre FPS tentu kalian akan menyukai Game War Shooter Satu ini, Black adalah pilihan terbaik untuk kalian coba. Pasalnya Black menjadi salah satu game War terbaik di PlayStation 2 pada masanya. Game ini bercerita tentang seorang agen CIA bernama Kellar J. yang ditugaskan untuk menangkap orang-orang penting dari organisasi teroris yang bernama “Seventh Wave” beserta pemimpinnya yaitu Lennox. Dalam misinya tersebut kadang ia ditemani kadang sendirian demi menyelesaikan misinya yang penuh tantangan.

6. Guitar Hero II

Game guitar Hero II merupakan Game yang bergenre Rhythm Game yang dirilis pada 7 November 2006, disini kalian bisa mendengar berbagai Jenis musik Rock dengan Judul lagu yang populer seperti Sweet Child O’ Mine dari Gun’S N Roses sampai Free Bird dari Lynyrd Skynyrd. Game ini sangat direkomendasikan Banget bagi kamu penggemar Musik, Karena selain menghilangkan Kebosanan ternyata Game Guitar Hero II juga merupakan Game PS2 terbaik yang memiliki Banyak Penggemar Lho. Tapi, Disini kamu akan diuji ketangkasan dalam bermain, seperti seberapa cepat tanganmu dalam bermain game satu ini.

7. Bully

Developer Rockstar sepertinya memang tidak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan Game terbaiknya. Selain Grand Theft Auto, Bully adalah game Open-World yang mengangkat tema kenakalan remaja dan merupakan Game PS2 terbaik hingga sekarang lho. Di Game Bully kita akan memainkan Karakter Jimmy Hopkins dan akan masuk ke dalam sekolah  Bullworld. Jimmy sendiri adalah anak nakal.

Nantinya, disana Jimmy akan melawan berbagai pembully-an yang terjadi sekolah tersebut. Jadi, Kamu akan ditugasin untuk menyelamatkan seisi sekolah dari kasus pem-bully-an.

8. God Of War II

Udah tau dong Game seri God Of War? Yang berkisah tentang perjalan Kratos sang Dewa Perang?
Nah, di seri God Of War II ini berkisah tentang Kratos sang panglima Sparta yang dimulai dengan tugas menghancurkan Dewa Perang, Ares hingga pengkhianatan oleh Raja Para Dewa Yunani, Zeus sampai titik ia akan membalas dendamnya.  Kalian akan melawan berbagai musuh seperti Medusa, Minatour dan menyelesaikan berbagai puzzle yang sangat susah untuk diselesaikan.

9. God Hand

God Hand adalah permainan video action beat ‘em up yang dikembangkan oleh Clover Studio dan diterbitkan oleh Capcom untuk konsol permainan PlayStation 2. Disini kamu akan bermain sebagai Gene, seorang seniman bela diri salah satu legendaris “Tangan Tuhan”, sepasang lengan ilahi yang hanya digunakan untuk menyelamatkan dunia dari Iblis yang bernama Angra. Nah, yang menariknya lagi nih Game ini disutradarai oleh desainer Resident Evil, Shinji Mikami. Walaupun cerita di Game God Hand terlihat menegangkan tapi Developer juga menambahkan Humor lho, Selain itu berbagai Spesial dari “God Hand” ketika digunakan oleh Gene dan Trik Kombo yang ada juga sangat berpengaruh ketika melawan musuh-musuhnya. Game ini tidak akan membuat kalian bosan, walaupun sudah menamatkannya berkali-kali.

10. Need For Speed: Underground

Bagi kamu para penggemar Game Balapan, Tentu gaboleh melewati Need For Speed: Underground (NFSU) yang dikembangkan oleh EA Black Box dan dipublikasi oleh Electronik Arts pada tahun 2003 dan merupakan game terlaris dengan penjualan terjual sebanyak 15 juta kopi di seluruh dunia. Nantinya, kamu akan bermain menggunakan karakter yang bernama Hiro walaupun sebenarnya pada di awal game kita langsung membuat nama sendiri. Hiro memiliki sahabat yang bernama Samantha, Nantinya samantaha juga akan memberitahu kita bagaimana menjadi pembalap yang hebat sampai nantinya kita mengalahkan pembalap terhebat di Olympic City yang bernama Eddie. Disinilah perjalanan dimulai, kamu juga bisa memodifikasi mobil kamu semau kamu. Keren, bukan? Ohiya, Game ini juga telah support Multiplayer. Jadi, nantinya kamu bisa main bareng dengan teman kamu.

11. Need For Speed: Most Wanted

Need For Speed: Most Wanted adalah Game Balapan multi-platform terbaik yang dikembangkan oleh EA Black Box juga. Game ini bercerita tentang saat Player baru tiba di Rockport City yang menggunakan mobil BMW M3 GTR dan bertemu dengan Polisi yang menyamar yaitu Mia Townsend saat pertama kali, setelah itu saat pertama kita mengelilingi kota tersebut jumpalah dengan Rival dari Razor Callahan. Ronnie mengajak Player balapan dengan Mobil Toyota Supranya. Ronnie pun kalah dan mengadu dengan Razor, Razor pun tak terima dan akhirnya mau tak mau harus balapan. Nah, menariknya disini saat ditengah perjalanan Mobil kita akan mogok karena olinya bocor dan terpaksa diderek, dan berujung kepada kekalahan. Dari sinilah perjalanan kita dimulai dari awal, Nantinya kalian akan membeli sebuah mobil baru untuk mengalahkan pembalap yang ada Di Blacklist 15, terutama Razor yang mengambil Mobil BMW MIII GTR kita. Disini kita diharuskan untuk mengumpulkan uang, entah itu dari balapan, Mengumpulkan bounty dari kejar-kejaran dengan Polisi, dan masih banyak lagi. Hal tersebut nantinya berguna agar bisa memenuhi syarat untuk melawan 15 Blacklist Tersebut. Menurut saya, game ini sangat seru karena Selain balapan, kita juga akan menghadapi polisi yang mengejar, grafisnya pun pada masanya juga sudah bagus dan detail.

12. FIFA Street 2

FIFA Street adalah Game Sepak Bola jalanan 4 lawan 4 yang berfokus pada aksi Freestyle yang dikembangkan oleh EA Kanada dan diterbitkan di bawah label EA Sports BIG yang dirilis pada tanggal 25 Februari. Game ini juga memiliki Komentator yang dikomentari oleh MC Harvey dari So Solid Crew.

Penutup

Nah, itulah tadi 12 Game PS2 Terbaik yang bakalan bikin kamu nostalgia lagi. Jadi, Game PS2 mana aja yang udah kamu mainkan? Memorable dan Seru banget bukan untuk anak 90-an? Game diatas tersebut rekomendasi banget deh banget deh, bagi kalian yang sedang ingin memainkan Game PS2 lagi.