Game PUBG Sukses Terjual 70 Juta Copy di Seluruh Dunia

News

PUBG bisa dibilang sebagai pelopor yang membangkitkan genre battle royale sejak mengadakan tahap early access pada tahun 2017 lalu. Dan siapa yang menyangka bahwa game ini ternyata bisa sesukses sekarang. Saking suksesnya, rekor angka penjualan dan jumlah pemain aktif game ini bahkan dapat mengungguli Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive.

Meski saat ini sudah banyak game bergenre battle royale yang tak kalah sukses seperti Fortnite dan APEX Legends, namun PUBG seperti berada di level berbeda. Baru-baru ini PUBG Corporation mengumumkan kalau PUBG sudah resmi terjual sebanyak 70 juta copy di seluruh dunia. Angka tersebut sudah termasuk penjualan di semua platform seperti Steam, PlayStation 4, dan juga Xbox One.

Kesuksesan dari PUBG ini tentunya merupakan pencapaian yang fantastis mengingat mekanisme gameplay dari PUBG sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dari game battle royale original seperti H1Z1 maupun DayZ. Namun pelajaran yang dapat dipetik adalah bahwa marketing merupakan salahsatu faktor penting dalam mensukseskan sebuah game, dan PUBG merupakan salahsatu buktinya.