Game Simulator Terbaik

8 Game Simulasi Terbaik dan Terpopuler untuk PC, Wajib Coba!

Feature News

GameZERo.id – Bosan dengan Genre Game yang itu-itu aja? Pengen nyoba yang baru dan beda? Maka kamu tepat sekali menemukan artikel ini. GameZero bakalan ngasih kamu sesuatu game yang beda dari lainnya, yaitu game simulasi. Simulasi Menurut KBBI adalah metode pelatihan yang meragakan sesuatu dalam bentuk tiruan yang mirip dengan keadaan yang sesungguhnya. Jadi kita bermain seperti nyata dan detail, Developer yang mengembangkan bukan hanya Bertemakan Tentang Kendaraan, Pembangunan, tetapi juga sampai simulasi kehidupan dunia nyata, dan edukasi. Untuk tahu lebih lengkap tentang ada apa aja 8 game simulasi terbaik dan terpopuler untuk PC? Yuk, Simak dibawah ini!

1. Microsoft Flight Simulator X

 

Suka Dengan Pesawat? Atau Ingin Mencoba bagaimana rasanya menjadi pilot? Kamu tentu harus mencoba game Buatan Microsoft Game Studios satu ini. Pasalnya Di Microsoft Flight Simulator X kamu akan dibuat takjub dengan Graphicnya, Pesawat-pesawatnya dan juga lalu lintas bandaranya yang semuanya keliatan seperti nyata. Jangan khawatir jika kamu bingung saat pertama kali berada di game ini di Microsoft Flight Simulator X saat diawal kamu tentu akan dipandu bagaimana caranya menerbangkan dan landing pesawat dengan baik dan benar, mulai dari pesawat capung,  Helikopter sampai dengan Boeing. Rasakan Pengalaman Terbaik Terbang mengelilingi dunia dengan Microsoft Flight Simulator X! Eits, Tapi sebelum kamu bermain yuk cek dulu sistem spesifikasi minimumnya agar lancar dimainkan di PC kesayangan kamu.

Sistem Spesifikasi Minimum Flight Simulator X

Sistem Operasi (OS)Windows 7, Windows Vista, atau Windows XP Paket Layanan 2 (SP2)
CPUPentium III/Athlon or better with CPU Speed 1 GHz
RAM256 megabytes (MB) RAM untuk Windows XP SP2
512 MB RAM untuk Windows 7 dan Windows Vista
HDD14 GB space Available
Video Card32 MB DirectX 9-compatible video card
SoundSound card, speakers, or headset

 

2. Euro Truck Simulator 2

Jika dirasa kamu sangat suka dengan Truk Maka kamu harus mencoba Game Euro Truck Simulator 2 buatan SCS software ini. Kamu bakal dimanjain dengan pegunungan, pepohonan dan kota-kota sepanjang perjalanan saat mengantar barang, pasir, besi, kayu, kendaraan sampai alat berat menggunakan Truk dan Trailernya di sepanjang jalan Eropa. Disini kamu harus dituntut mengantarkan barang dengan baik, Jika Pengiriman sampai tujuan dengan baik maka kamu akan diberikan gaji sesuai jauh pengiriman barang dan reputasi, Semakin jauh perjalanan semakin banyak pundi-pundi uang yang bisa kamu dapat. Sebaliknya jika kamu mendapati Truk dan barang kamu rusak sampai pengiriman yang melebihi batas waktu maka gaji kamu akan dikurangi dan reputasi berkurang. Yuk, cek dulu spesifikasi minimum saat menjalankan game Euro Truck Simulator di PC kesayanganmu!

Sistem Spesifikasi Minimum untuk Euro Truck Simulator 2

Sistem OperasiWindows 7
CPUDual core CPU 2.4 GHz
RAM4 GB
HDD3 GB
Video CardGeForce GTS 450-class (Intel HD 4000) min. 512 VRAM

3. The Sims 4

 

Mungkin kalian sudah gak familiar lagi dengan game buatan Maxis Software dan EA (Electronic Arts) ini, Yup! The Sims Series. Di seri The Sims 4 masih bertemakan tentang Kehidupan sehari-hari sampai meninggal, Tapi di seri ke 4 ini developer menyajikan lebih banyak fitur baru  seperti visual dan emosi yang dapat berubah-ubah. Game The Sims 4 yang dirilis pada awal 2 Februari 2014 ini sekarang bukan hanya tersedia untuk Platform PC saja melainkan sudah bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One dan Mac OS.

Sistem Spesifikasi Minimum untuk menjalankan The Sims 4

Sistem Spesifikasi64 Bit Required. Windows 7 (SP1), Windows 8, Windows 8.1, or Windows 10
CPU1.8 GHz Intel Core 2 Duo, AMD Athlon 64 Dual-Core 4000+ or equivalent (For computers using built-in graphics chipsets, the game requires 2.0 GHz Intel Core 2 Duo, 2.0 GHz AMD Turion 64 X2 TL-62 or equivalent)
RAM4 GB
HDD15 GB dan 1 GB untuk konten khusus dan save game
Video CardNVIDIA GeForce 6600 or better, ATI Radeon X1300 or better, Intel GMA X4500 or better

 

4. Farming Simulator 19

 

Jika kamu bosan dengan pemandangan kota dan ingin menjadi petani dan peternak di desa tentu bisa. Pasalnya di farming simulator 19 yang dirilis oleh Giants Software pada November 2018 menawarkan kualitas graphic dan detail yang bagus. Selain itu kamu akan menjadi Petani yang dibantu dengan kendaraan alat berat dan teknologi yang canggih dan alat-alat pertanian yang modern. Tentu selain menjadi petani kamu juga harus mengurus hewan ternak kamu harus menumbuhkan tanaman dan menjual hasil dari pertanian. Game Farming Simulator 19 Menawarkan kamu pengalaman Farming yang seru dan menyenangkan.

Sistem Spesifikasi Minimum

Sistem Operasi (OS)Windows 7 64-Bit, Windows 8, Windows 10
CPUIntel Core i3 @2.5GHz atau AMD FX-4100 @3.6GHz
RAM4GB
HDD20 GB Space
Video CardNvidia Geforce GTX 650, AMD Radeon HD 7770 graphics card or better (min. 2 GB VRAM, DX11 support)

 

5. Train Sim World 2020

 

Jika kamu tertarik dengan dunia Kereta Api maka kamu wajib banget buat nyobain Train Sim World 2020 yang dikembangkan dan dirilis oleh Dovetail Games Menawarkan Para playernya dengan pengalaman menjadi masinis dengan first person view, jadi kamu seperti berada di dalam gamenya. Kamu bisa melihat kabin kereta lengkap, membuka pintu kereta, rute dunia yang nyata, sampai orang yang ada di dalam kereta pun ada. Tentu kamu jangan khawatir jika bingung saat mengoperasikan kereta saat pertama kali, Train Sim World juga dilengkapi dengan Tutorial sehingga kamu akan menjadi masinis yang ahli.

Sistem Spesifikasi Minimum

Sistem Operasi64-bit Windows 7 Service Pack 1, Windows 8 / 8.1 or Windows 10
RAM8 GB
CPUIntel Core i5-4690
Graphic CardNVIDIA GEForce 750 Ti
HDD20 GB Space

 

6. Spintires

Pengen ngerasain pengalaman Off-Road dalam game simulasi? Tentu kamu gaboleh ngelewatin Game Spintires yang dikembangkan oleh Oovee® Game Studios dan dirilis pada tahun 2014 silam. Dalam game ini kamu akan diberikan misi berupa menjalankan truk dengan trailer dan muatan melalui jalan yang berlumpur dan bergelombang. Tentu kamu juga harus memperhatikan Bahan bakar dan menjaga keseimbangan kendaraan agar tidak rusak.

Sistem Spesifikasi minimum

Sistem Operasi (OS)Windows XP, Windows Vista, Windows 7/8 atau 10
CPUIntel Pentium Dual Core 2.0 GHz or Equivalent
RAM 2 GB
HDD1 GB Space Available
Video Card :NVIDIA GeForce 9600 GT or Equivalent (min. 512 VRAM)
Sound CardDirectX 9.0c compatible

 

7. Cities Skyline

Memiliki Kota sendiri dan Memimpin kota sendiri tentu bukan menjadi hal yang ga mungkin lagi, Di Game Cities Skyline hal tersebut bisa diwujudkan. Game yang dikembangkan oleh Colossal Order dan Paradox Interactive ini memiliki kualitas graphic yang bagus dan mendetail sehingga kamu bisa betah lama-lama didalam game.  Dengan kreatifitas dan imajinasi yang kamu miliki, Kamu bisa membangun kota impian yang kamu mau yang dilengkapi dengan fasilitas untuk penduduk kota. Tapi ada tantangannya juga lho, Semakin bahagia penduduk kotamu maka akan semakin bagus tapi sebaliknya jika penduduk kurang bahagia maka akan terjadi kerusuhan dimana-mana, selain itu kamu akan mendapati tantangan seperti permasalahan kemacetan dalam kota, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Sistem Spesifikasi Minimum

Sistem OperasiMicrosoft Windows XP/Vista/7/8/8.1 (64-bit)
CPU: Intel Core 2 Duo, 3.0GHz atau AMD Athlon 64 X2 6400+, 3.2GHz
CPUIntel Core 2 Duo, 3.0GHz atau AMD Athlon 64 X2 6400+, 3.2GHz
ram4 GB
HDD4 GB Space Available
Video CardnVIDIA GeForce GTX 260, 512 MB or ATI Radeon HD 5670, 512 MB (Does not support Intel Integrated Graphics Cards)

 

8. 911 Operator

 

Pengen merasakan bagaimana tugas dari Operator 911 yang cukup menantang? Di game Operator 911 yang dikembangkan oleh Jutsu Games Polandia dan Dirilis Oleh Playway pada 2017 silam, kamu bisa kok mencoba jadi operator 911. Disini kamu ditantang untuk menjadi operator telepon 911 yang
yang harus menjawab panggilan telepon dan mengirim petugas polisi, paramedis, dan petugas pemadam kebakaran ke berbagai keadaan darurat. Cukup seru dan Menantang bukan?

Sistem spesifikasi minimum

Sistem OperasiWindows 7
CPUIntel Pentium 4 2.00GHz
RAM1 GB
Graphic CardNVIDIA GeForce 7200 GS
HDD500 MB Space Available

 

Nah itulah tadi 8 Game Simulasi Terbaik dan Terpopuler untuk PC. Tinggal kamu cobain deh mana game simulasi terbaik yang kamu sukai dari pilihan diatas, Game-game simulasi terbaik dan terpopuler diatas dapat kamu download di Steam ya! Stay Tunes and Happy Gaming Guys!