Game “Super Mario Bros.” yang Masih Tersegel ini Pecahkan Rekor sebagai Game Termahal

News

Dalam tiga setengah dekade game Super Marior Bros. terus memecahkan rekor. Baru-baru ini satu kopi dari game Super Marios Bros. versi AS tahun 1985 berhasil terjual seharga 114,000 USD pada Heritage Auctions. Penjualan ini memecahkan rekor game termahal yang tahun lalu dipegang oleh game yang sama. Bagi yang belum tau, Super Mario Bros. dengan kondisi yang serupa berhasil terjual senilai 100,150 pada lelang tahun lalu.

Menurut kolektor dan jurnalis game Chris Kohler, kejadian ini membuat Super Mario Bros. menjadi game termahal yang pernah dijual hingga saat ini.

Yang membuat versi ini sungguh di dambakan adalah selain mendapatkan rating 9.4 dari 10 yang berarti kopi game ini memiliki kondisi yang hampir sempurna, game ini merupakan versi Amerika Serikat, yang sudah melalang buana dari waktu ke waktu.

Tak hanya itu, biasanya para kolektor game yang memburu game game klasik memang rela merogoh kocek yang lumayan dalam demi mendapatkan esensi nostalgia apalagi dari game sekelas Super Mario Bros. yang melegenda.