Naughty Dog Tengah Mencari Dalang dari Bocornya Gameplay The Last of Us 2

News

Sebuah laporan baru mengabarkan bahwa The Last of Us 2 diduga bocor oleh peretas yang menyusup ke server pribadi Naughty Dog.

Minggu lalu, rekaman The Last of Us 2 muncul secara online, disaat itu Sony mencoba yang terbaik untuk mengatasi semua video/spoiler yang terus menyebar di media sosial. Kebocoran tersebut mencakup daftar level dan cutscene dari apa yang tampaknya merupakan build internal game, termasuk cerita penting hingga ending permainan.

Awal-awal banyak yang mengira bahwa orang di balik kebocoran itu adalah karyawan Naughty Dog. Namun, tampaknya rumor itu tidaklah benar.

OK: Setelah berbicara dengan dua orang yang berpengetahuan langsung tentang bagaimana TLOU2 bocor serta beberapa karyawan Naughty Dog, saya punya ide bagus tentang apa yang terjadi. Versi singkat: peretas menemukan kerentanan keamanan dalam tambalan untuk game ND yang lebih lama dan menggunakannya untuk mendapatkan akses ke server ND. ”kata perwakilan tersebut dalam sebuah pernyataan.

The Last of Us 2, yang seharusnya diluncurkan pada 29 Mei, terpaksa ditunda hingga 19 Juni. Menunggu dalam waktu tiga minggu tambahan sepertinya akan menjadi sangat lama, itu berarti bahwa pemain yang mencoba menghindari spoiler perlu terus menghindarinya selama hampir tujuh minggu lagi.