Gameplay Trailer Elden Ring Resmi Dirilis, Siap Rilis 2022 Mendatang!

Gameplay Trailer Elden Ring
Rilis Gameplay Perdana Elden Ring

Setelah beberapa waktu yang lalu, kenyang dengan berbagai rumor, kini FromSoftware akhirnya muncul lagi dengan kabar terbarunya. Baru-baru ini, mereka secara resmi merilis gameplay terbaru game buatannya yang berjudul Elden Ring.

Sebelumnya, memang banyak sekali rumor yang beredar terkait pengembangan dari Elden Ring yang masih belum jelas kepastiannya. Hingga ada sebuah trailer yang diisukan beredar di internet pada beberapa waktu yang lalu. Namun, kini game tersebut sudah resmi mendapatkan tanggal rilis yang pasti.

Gameplay Trailer Elden Ring Rilis

Elden Ring pertama kali diumumkan pada tahun 2019 lalu, saat game ini diumumkan para penggemar sudah sangat antusias. Pasalnya, game ini datang sebagai kolaborasi dari developer Dark Souls yaitu Hidetaka Miyazaki dan George RR martin, penulis Game of Thrones.

Selama dua tahun pengerjaan, akhirnya pada event Summer Game Fest 2021 yang turut dihadiri oleh Hideo Kojima, FromSoftware akhirnya resmi merilis gameplay trailer Elden Ring yang berdurasi hampir tiga menit. Terlihat dengan jelas bahwa gameplay dari game ini sangat mirip dengan Dark Souls.

Walaupun cuplikan dari gameplay ini masih memiliki kesamaan dengan Dark Souls. Namun, ada beberapa hal lain seperti mekanik, monster, dan lain-lain yang memiliki konsep berbeda dari Dark Souls.

Rilis Januari 2022 Mendatang

Gameplay Trailer Elden Ring
Terlihat mirip seperti Dark Souls

Dalam video Fromsofware telah memastikan tanggal perilisan untuk game-nya tersebut. Elden Ring akan rilis pada tanggal 22 Januari 2022 mendatang. Kini, FromSoftware masih memiliki waktu enam bulan untuk menyelesaikan pengembangan game tersebut, sebelum perilisannya tahun depan.

Elden Ring merupakan game Action-RPG yang mirip dengan Dark Souls. Menurut rumor yang beredar, game ini akan mengusung mode multiplayer atau co-op di dalamnya. Namun sejauh ini, rumor tersebut masih belum bisa dipercaya kejelasannya, yang pasti pihak FromSoftware sendiri saat ini masih belum mau membocorkan informasi apapun terkait mode multiplayer di game ini.

Selain itu, hal lain yang telah dikonfirmasi adalah game ini akan rilis untuk konsol lintas generasi. Jadi Playstation 4 dan Xbox One akan menjadi platform rilis dari Elden Ring, selain Xbox Series X, PS5, dan PC.

Nah, gimana menurutmu sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian sudah tidak sabar lagi untuk segera memainkan game RPG tersebut? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.