Gamer Tunanetra Terharu Usai Dibuat Takjub oleh Fitur Aksesibilitas di Game TLoU2

Feature News Preview

Beberapa hari lagi game The Last of Us Part 2 akan dirilis oleh Naughty Dog secara eksklusif di konsol PlayStation 4. Meski sempat mengalami penundaan perilisan dan berbagai kendala lainnya, Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa antuasiasme fans terhadap game tersebut.

Nah selain itu, Ternyata game The Last of Us Part 2 ini juga mendapat sambutan baik dari gamers dengan keterbatasan fisik, salah satunya adalah Steve Saylor, atau sering dikenal sebagai Blind Gamer.

Melalui akun Twitter pribadinya, Steve mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ekspresi dirinya yang dibuat takjub dan terharu saat memainkan game The Last of Us Part II tersebut.

Menurutnya ada banyak sekali fitur aksesibilitas yang dihadirkan oleh Naughty Dog dalam game action fokus naratif tersebut. Steve pun mengatakan bahwa ini hal yang ia inginkan dari industri video game saat ini.

“Kalian semua tidak akan tahu, kalian semua tidak tahu betapa berarti semua ini. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Ada begitu banyak hal di game ini. Ini yang saya dan orang-orang di komunitas aksesibilitas telah harapkan, untuk begitu lamanya.” ucap Steve dalam video tersebut.

UI Scripter dari Naughty Dog, Ethan Tal juga menanggapi video tersebut dan mengatakan bahwa ia terharu melihat reaksinya dan ia bangga berhasil membuat fitur aksesibilitas yang membantu banyak gamer dengan keterbatasan fisik. Menurutnya diversitas menjadi kunci komunitas gaming, video game harus bisa diakses oleh siapa saja tanpa batasan dan halangan apapun.