Gedung Chrysler Dihilangkan dari Spider-Man: Miles Morales!

Spider-Man

Spider-Man: Miles Morales menghadirkan penggambaran bangunan dan landmark ikonik yang rinci dari New York City. Gedung Chrysler yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia adalah salah satu landmark utama dari New York City. Namun, gedung ini telah hilang dari game Spider-Man PlayStation 4 serta sekuelnya Miles Morales karena masalah copyright.

Dalam wawancara terbarunya dengan Game Informer, pengembang Insomniac telah mengunci hak copyright untuk memasukkan Gedung Chrysler ke dalam game ini. Tetapi pada awal bulan Januari 2019, kepemilikan gedung tersebut berganti dari Abu Dhabi Investment Council ke SIGNA Group dari Austria dan RFR Holding LLC.

Gedung Chrysler

Kedua pemilik baru ini tidak ingin bangunan mereka muncul di game tersebut. Untuk alasan apa pun, Insomnia dan pemilik baru tidak dapat mencapai kesepakatan untuk menampilkan Gedung Chrysler di Miles Morales.

“Saat membuat representasi kota kami, kami ingin memasukkan sebanyak mungkin landmark untuk menambah kesan mendalam.” kata James Stevenson, direktur komunitas Insomniac, kepada Game Informer. “Kadang-kadang negosiasi untuk menggunakan lokasi tersebut tidak berhasil, seperti halnya dengan Gedung Chrysler di Marvel’s Spider-Man: Miles Morales.”

Karya arsitektur seperti Gedung Chrysler dapat dilindungi copyright, seperti bentuk seni lainnya. Jadi pembuatan ulang gedung ini untuk penggunaan komersial seperti itu dilarang. Kini Gedung Chrysler telah diganti menjadi sebuah bangunan standar dengan desain kotak yang dominan.

Meskipun tidak ada kehadiran Gedung Chrysler pada game Spider-Man: Miles Morales, tidak membuat kualitas game itu berkurang. Karena selain gedung ikonik tersebut masih Banyak landmark New York City yang hadir, seperti Jembatan Manhattan, Battery Park, Madison Square Garden dan masih banyak lagi.