Geser Peringkat Pertama Box Office “Gintama: The Final” Menduduki Peringkat Teratas Gantikan Kimetsu no Yaiba!

AniManga Movie News

Setelah sekian lama Kimetsu no Yaiba menduduki peringkat pertama dalam box office mingguan jepang. Lebih tepatnya 12 minggu berturut-turut merajai posisi pertama sejak ditayangkan perdana di Jepang pada 16 Oktober 2020. Mengalami penurunan peringkat, penyebab penurunan tersebut tak lain dikarenakan penayangan Gintama: The Final.

Berikut daftar peringkat saat ini setelah gintama menduduki peringkat pertama, cek selengkapnya disini!

kogyotsushin.com

Akhirnya, semenjak tanggal 8 Januari 2021 minggu pertama penayangan “Gintama: The Final”, movie anime tersebut menggantikan posisi pertama yang beberapa minggu lalu diduduki oleh Kimetsu no Yaiba Mugen Train!

Dalam minggu ke-13-nya, anime Kimetsu no Yaiba Mugen Train harus puas setelah turun ke peringkat kedua setelah digeser oleh anime tersebut.

Movie Gintama The Final!

Movie tersebut dikatakan anime penutup dari serial adaptasi manga karya Hideaki Sorachi. Gintama pertama kali mendapat sebuah adaptasi anime oleh Sunrise debutnya di TV Tokyo pada tanggal 4 April 2006. Serialnya sendiri sudah tamat pada bulan Juni 2019.

Serial Anime Gintama akan tamat?. Namun sebelum itu akan hadir juga anime prequel dua episode dari film tersebut yang bertajuk Gintama The Semi-Final yang akan hadir eksklusif di jepang melalui layanan online dTV pada tanggal 15 januari.

Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train!

Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train mulai diputar di 38 bioskop IMAX di Jepang pada 16 Oktober. Film ini memiliki akhir pekan pembukaan tertinggi secara global untuk akhir pekan 16-18 Oktober. Film ini menjual 3.424.930 tiket dan memperoleh 4.623.117.450 yen ( sekitar US $ 43,85 juta) di Jepang dalam tiga hari pertamanya. Film ini menjual 910.507 tiket dan memperoleh lebih dari 1.268.724.700 yen (sekitar US $ 12,03 juta) pada hari pembukaannya saja, menjadikannya hari pembukaan hari kerja tertinggi yang pernah ada di Jepang.

Penasaran dengan film Gintama tersebut bukan?, sampai-sampai bisa mengalahkan Kimetsu no Yaiba.