Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima Telah Terjual Lebih Dari 5 Juta Copy!

Game Konsol News

Melalui sebuah wawancara baru dengan New York Times, Sony telah mengonfirmasi bahwa game Ghost of Tsushima. Yang dikembangkan oleh Sucker Punch dengan genre action adventure, telah mencapai pencapaian besar yaitu dengan terjualnya lebih dari 5 juta kopi sejak dirilis pada bulan Juli 2020 lalu.

‚ÄúSony mengaitkan sebagian besar kesuksesannya selama generasi konsol terakhir dengan popularitas waralaba game eksklusifnya, termasuk pendukung seperti God of War (lebih dari 51 juta eksemplar terjual) dan pendatang baru seperti Ghost of Tsushima, dengan lebih dari lima juta eksemplar terjual sejak debutnya pada bulan Juli”

Dalam bulan pertama penjualan, Ghost of Tsushima telah melampaui lebih dari 1,9 juta unduhan digital. Sehingga menjadikannya IP baru PlayStation tercepat yang pernah terjual di PS Store.

ghost of tsushima

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Guerilla Game yaitu melalui game Horizon Zero Dawn. Dirilis pada tahun 2017 lalu, dengan total penjualan sebanyak lebih dari 1,9 juta kopi dalam dua bulan pertama.

Selain itu, Days Gone, serta IP zombie apocalypse Sony lainnya membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk melampaui penjualan sebanyak 1,3 juta. Hal ini semakin memperjelas bahwa Sucker Punch Productions dan Sony sukses besar dengan game Ghost of Tsushima.

Game yang dirilis pada Juli awal tahun 2020 sebagai game esklusif dari PlayStation 4 ini, akan kompatibel dengan PlayStation 5. Yang diluncurkan pada hari ini 12 November, AS dan 19 November, Inggris.

Berkat fitur Game Boost pada konsol, Ghost of Tsushima juga akan dapat dimainkan hingga 60 FPS di PS5. Bahkan game ini sudah memperluas cakrawalanya dengan mode multiplayer baru yang disebut Legends, dan banyak hal yang akan bertambah lagi.