Perseteruan Dewa Perang Yunani dengan Dewa Perang Nordik

Halo Gamers, udah namatin GOW 5 yang dirilis tahun 2108 kemarin? Kalau sudah ini dia kelanjutan serial dari God Of War, yaitu God Of War Ragnarok gengs. Kali ini Kratos dan anaknya melanjutkan perjalanan mereka di Jotunheim.

Kratos, sang protagonist kesayangan kita para fans game yang memulai debutnya ditahun 2005 silam, kini mulai memasuki jaman dewa-dewa dari Mitologi Nordik. Di GOW 5, kita mengetahui bahwa Kratos menemani anaknya Atreus yang ingin menaburkan abu ibunya, yaitu Faye, diujung Jotunheim. Faye, didalam GOW 5 sendiri diceritakan sebagai sosok raksasa bernama Laufrey. Itu menjadikan sang anak, Atreus, setengah raksasa-setengah demigod (atau bisa dibilang Half Giant-Half Demigod). Atreus sendiri punya nama lain, yaitu : Loki! Terkejut? Sudah muncul berbagai pertanyaan yang menggebu-gebu didada?

“Hlo Loki kan adik tirinya Thor, anaknya Odin..Bla bla bla..”

Ya betul sekali, tapi itu adalah cerita dari Mitologi Nordik. Sony selaku developer game ini tentunya “sedikit” memberi sentuhan drama (ceileh drama…) agar lebih nyambung didalam cerita gamenya.

“Berarti, Atreus atau Loki itu, didalam game GOW adalah anak dari hasil selingkuhnya Kratos dengan Faye dong thor* (Author)?” Bisa jadi, bisa jadi… Namun kita tidak sedang membahas hal tersebut, udah ada bagian gossip yang nulis boskuh…

Lanjut pada pembahasan GOW : Ragnarok. Sekuel ini, nantinya akan menceritakan bagaimana terjadinya Great War Ragnarok, atau Perang antara Para Raksasa dengan Dewa-dewa Nordik. Yang dimana, sang protagonist Kratos akan membela pihak Raksasa. Bisa dibilang ini mirip dengan GOW 3, dimana Kratos membantu para Titan untuk membunuh Dewa-Dewa mitologi Yunani, seperti Zeus, Hades, Poseidon, dan lain-lain. Ragnarok sendiri, dalam Mitologi Nordik adalah “Perang yang menyebabkan banyak Dewa Nordik mati”. Yang dtandai saat Baldur, Dewa Cahaya dari Mitologi Nordik dibunuh oleh Kratos diakhir GOW 5. Dimulainya Ragnarok, ketika Skoll dan Hati menelan Matahari.(Skoll dan Hati sendiri adalah anak dari Fenrir, serta cucu dari Loki. Dalam cerita Mitologi Nordik). Lalu, sang Dewa Petir, Thor akan berhadapan dengan Jormudganr, Ular yang mengelilingi Jotunheim. Didalam Ragnarok ini nanti, Kratos akan berhadapan dengan Thor, setelah Thor mengalahkan Jormundganr.

(Dikutip dari GOW Fandom)