The Outer Worlds

Grafik Game “The Outer Worlds” Terlihat Begitu Buruk di Nintendo Switch

News

Setelah luncur di PC, Xbox One, dan PlayStation 4, The Outer Worlds menjadi game yang sangat direkomendasikan untuk game berpetualang di luar angkasa.

Pada hari jumat lalu Obsidian Entertainment meluncurkan versi Nintendo Switch, setelah satu tahunnya rilis di PC dan konsol lain. Namun sepertinya terdapat downgrade visual khusus untuk platform Switch, hal itu dilaporkan oleh media luar “Kotaku” yang menyatakan:

“selain downgrade visual dan mengurangnya estetika pada game, terdapat juga performa game yang tidak dapat bertahan di 30 FPS, meskipun sudah di setting rata kiri sekalipun.”

Dilansir melalui Digital Foundry yang memberi rincian begitu teliti tentang perbandingan antara port Switch dan versi Xbox One X, di mana terdapat perbedaan yang begitu jauh di antara keduanya. Umumnya game ini berjalan di resolusi 720P, tetapi pada port Nintendo Switch hanya menggunakan 540p dan itu pun masih mendapatkan beberapa suttering.

FPS drop pun kerap dialamin, padahal di platform lainnya sama sekali tidak mendapat masalah akan hal ini. Semoga saja pihak Obsidian Entertainment akan meneruskan dan mencoba untuk memperbaikinya.